Kiat Cepat Menjemput Jodoh, Jangan Terlalu Lama Menyendiri

Jodoh memang selalu menjadi hal yang menarik untuk di bahas, khusus nya untuk kalangan anak muda, karena hidup kita terasa belum sempurna jika kita belum memiliki pasangan, bahkan di dalam islam sendiri, Allah memerintahkan hambanya untuk menyempurnakan agama nya dengan menikah.

Jodoh memang menjadi salah satu misteri yang selalu dipertanyakan, kira-kira jodoh ku siapa ya? Terkadang ada yang ku kejar tapi dia malah menjaduh, yang selama ini di abaikan justru malah mendekat, yang sudah pasti malah menjadi ragu, dan yang diragukan justru malah menjadi pasti.

Ada yang menikah dengan teman masa kecil nya, teman sekolah nya, teman kantor, ada yang baru kenal tapi langsung ke pelaminan, ada pula yang di jodohkan.. Ya begitulah skenario Allah mengenai jodoh, begitu indah dan tak terduga.

Jodoh itu bukan hanya cerminan diri, tapi juga sebagai pelengkap diri.


Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, dan wanita yang baik untuk laki-laki yang baik pula. Jodoh itu bagaikan cerminan diri.

Bukankah cermin selalu menampilkan bayangan yang terbalik dengan kenyataannya? mata kanan menjadi mata kiri, tangan kanan menjadi tangan kiri, jodoh sebagai cerminan diri bukan berarti harus sama persis, suami istri pasti juga memiliki banyak perbedaan seperti hobi, pikiran, dan karakter, tapi dari perbedaan itu justru kita harus bercermin untuk melihat kekurangan pada diri masing-masing, sehingga bayangan di dalam cermin tersebut akan membantu kita untuk memperbaiki dirinya, itu lah hakikat jodoh.

Setiap pasangan setidak nya harus memiliki 4 persamaan, semakin kuat persamaan ini, maka akan semakin kuat pula hubungan di kedua orang tersebut, apa itu?
  1. Harus merasa sama-sama hidup, hidup itu ditandai oleh 3 hal yakni "tahu, gerak, rasa".
    1. Tahu, artinya setiap pasangan harus sama-sama tahu, harus saling mengetahui di antara keduanya, tidak boleh ada yang disembunyikan, karena akan menimbulkan rasa curiga yang bisa memperkeruh suatu hubungan.
    2. Gerak, artinya memiliki visi misi yang sama, memiliki tujuan yang sama, jika si pria gerak ke kanan, maka si wanita juga gerak ke kanan, begitu juga sebaliknya.
    3. Rasa, artinya setiap pasangan harus sama-sama merasakan, harus saling memahami kondisi setiap pasangannya.
  2. Harus sama-sama manusia. Artinya tidak boleh ada yang saling merendahkan, baik si pria ataupun si wanita.
  3. Harus sama-sama dewasa dengan megesampingkan ego nya masing-masing.
  4. Harus sama-sama cinta, semakin besar rasa cinta yang tumbuh, maka akan semakin kuat hubungan di kedua orang tersebut.

Apa usaha yang harus dilakukan untuk mendapatkan jodoh?

Banyak orang yang bilang kalau jodoh itu gak akan kemana, jodoh itu pasti bertemu. Ya kalimat tersebut memang tidak salah, tapi bukan berarti kamu hanya pasrah dan diam saja, kalimat tersebut memang terdengar menenangkan hati mu, tapi dibalik kalimat tersebut sebetulnya mengandung makna ketidakpastian.

Mengungkapkan niat kita kepada Orang Tua. Jangan malu untuk cerita kepada orang tua bahwa kita ingin menikah, karena pada dasarnya merekalah yang sebetulnya memiliki kewajiban untuk menikahkan kita, pengalaman dan koneksi hidup mereka jauh lebih banyak, siapa tau orang tua mu mempunyai kenalan yang cocok buat kamu, pilihan orang tua pastilah yang terbaik karena mereka lah yang paling mengerti tentang kepribadian kita.

Perbanyak Berdo'a. Terkadang jodoh kita telat karena kita yang terlalu sombong untuk tidak meminta kepada tuhan, berdo'alah sesering mungkin, mintalah petunjuk agar diberikan jodoh yang sholeh atau sholehah yang bisa menenangkan hati, jangan pernah berputus asa dari doa, karena ada kalanya pemakbulan doa itu membutuhkan waktu yang lama, Allah akan memberikan jodoh diwaktu yang tepat dan disaat kamu sudah siap serta dengan skenario indah yang sudah disiapkan nya.

Mencari jodoh juga harus ada usaha, walaupun kamu sudah berdo'a siang malam bahkan sampai menangis, tetapi jika kamu tidak berusaha untuk mencarinya, ya tetap saja kamu gak akan menemukan jodoh kamu, mungkin saja tuhan baru akan memberikan mu jodoh setelah kamu berusaha.

Jodoh itu termasuk kedalam bagian rezeki, harus ada usaha untuk mendapatkan nya, tapi bukan berarti kamu harus mengejar-ngejar orang yang kamu cintai, atau kamu berharap ingin kembali ke pelukan mantan mu, tidak seperti itu juga, kamu hanya perlu sedikit membuka diri dan menjalin komunikasi dengan orang lain baik yang sudah dikenal ataupun yang baru dikenal, karena jodoh itu unik, seseorang yang tidak kamu sangka-sangka bisa saja menjadi jodoh kamu.

Tingkatkan sedekah. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwasanya sedekah itu dapat memperlancar datang nya rezeki, bahkan apa yang akan kita dapatkan akan jauh lebih banyak dari apa yang kita sedekahkan, nah begitu juga dengan jodoh.. Karena Jodoh itu masuk kedalam perkara rezeki, semakin kencang sedekah mu, maka akan semakin mempercepat kedatangan jodoh, pancing lah jodoh mu dengan sedekah.

Jangan malu untuk menawarkan diri. Buat kalian para wanita, gak selamanya kalian harus menunggu, kalian juga bisa menawarkan diri kepada seorang pria untuk dilamar, seperti umirul mukminin ibunda Khadijah yang berani menyampaikan niat nya untuk bisa menikah dengan Rasulullah, khadijah menawarkan diri nya untuk kebaikan agar bisa selalu berada di samping Rasulullah dalam suka dan duka nya. Tapi ingat, lelaki yang kita tawarkan untuk dinikahi haruslah laki-laki yang sholeh yang mampu untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Amalan agar di mudahkan mendapat jodoh


Jika kamu sudah berusaha semampu nya seperti yang sudah di utarakan seperti di atas, tapi ternyata kamu masih sulit juga untuk mendapatkan jodoh, sudah saat nya kamu serahkan semua nya kepada Allah SWT, perbanyak amalan-amalan yang bisa lebih mendekatkan diri kepada nya, karena kalau kita sudah dekat dengan tuhan, maka tidak ada yang sulit, semua nya akan menjadi mudah.

Perbaiki sholat 5 waktu. Kalau kamu bingung darimana kamu harus memperbaiki diri, mulailah dengan memperbaiki sholatmu terlebih dahulu, jaga selalu hubungan mu dengan tuhan, karena jika kamu sudah dekat dengan tuhan, maka tuhan akan membimbing mu dan memberikan mu solusi di kala kamu memiliki masalah.

Sholat Tahajud. Perbanyaklah sholat tahajud, usahakan setiap malam rutin untuk sholat tahajud, keluarkan semua unek-unek kalian, pintakan semua yang kamu inginkan di 1/3 malam terakhir, karena dimalam itu lah Allah menunggu hambanya yang meminta kepada nya, doa di 1/3 malam terakhir itu seperti busur panah yang tak pernah meleset dari sasaran nya, selain itu sholat tahajud juga merupakan sholat sunnah yang paling di utamakan setelah sholat wajib, kita akan lebih mudah untuk mendekat kepada nya, jadikan lah amalan ini sebagai amalan favorit kalian.

Perbanyak Istighfar. Yang perlu kamu sadari bahwasanya dosa dapat menghambat keinginan seseorang, dosa dapat menutup pintu terkabulnya do'a, dosa bisa menghambat segala sesuatu karena dosa menjauhkan kita dari tuhan, sedangkan keinginan itu bisa di peroleh dengan kedekatan kepada tuhan, jadi sudah saat nya kamu intropeksi diri, bisa saja jodoh kamu terhambat karena kamu tidak sadar ada banyak dosa yang kamu lakukan, taubat lah serta perbanyak lah istighfar karena dengan istighfar dapat menghilangkan dosa yang menghambat terkabul nya doa.

Menjaga Wudhu. Apa hubungan nya wudhu dengan jodoh? Memang tidak memiliki hubungan secara langsung, tapi wudhu dapat menggugurkan dosa-dosa yang menempel di jiwa kita, ingat ya dosa itu dapat menghambat datang nya rahmat Allah, jadi selain istighfar, wudhu juga memiliki peran penting untuk menghapus dosa dalam jiwa, selain itu juga akan membuat wajah mu bersih berseri dan sejuk untuk dipandang.

Hal apa saja yang menghambat datang nya jodoh?


Jika kita lihat fenomena di sekitar kita, ada banyak orang yang mudah sekali bertemu dengan jodoh nya, ada yang baru kenalan beberapa hari tapi besok nya sudah menikah, ada yang sudah lama sekali tidak bertemu tapi besok nya tiba-tiba bertemu dan gak lama kemudian langsung menikah, ya begitulah jodoh begitu unik dan penuh misteri.

Tapi dari sekian cerita indah di atas, ternyata ada beberapa orang yang kesulitan menemukan jodoh nya, walaupun sudah berusaha mencarinya, tapi masih saja pasangan hidup ini tak kunjung datang.

Kamu juga harus tahu bahwasanya ada beberapa hal yang bisa menghambat datang nya jodoh, apa sajakah itu?

Memiliki hubungan yang tidak baik dengan sesama. Cobalah untuk menjadi orang yang lebih terbuka dengan orang lain baik yang sudah dikenal maupun yang baru dikenal, jagalah selalu tali silaturahmi, karena dengan silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki hamba nya, ingat ya kalau jodoh itu termasuk ke dalam perkara rezeki. Kalau kamu punya hubungan yang tidak baik dengan seseorang di masa lalu, coba lah untuk segera memperbaikinya.

Berbuat Syirik. Di dalam islam, syirik merupakan salah satu dosa besar, bahkan Allah sendiri mengancam akan mengampuni semua dosa kecuali dosa syirik, syirik sendiri artinya menyekutukan Allah atau menduakan Allah.

Durhaka terhadap orang tua. Orang tua adalah sebab kita di lahirkan ke dunia, mereka lah yang sudah mengandung dan mengasuh kita sampai dewasa, sudah sepantasnya lah mereka harus kita hormati dan sayangi, bahkan ridha nya Allah ridha nya orang tua, murka nya Allah murka nya orang tua, jadi jika kamu melakukan dosa terhadap orang tua mu, maka Allah akan menutup semua pintu rezeki mu, sekali lagi ingat ya kalau jodoh itu termasuk perkara rezeki, jadi segeralah temui orang tua mu dan minta maaf lah.

Kurang sedekah dan istighfar. Allah sudah berjanji akan melipat gandakan rezeki orang yang rajin bersedekah, selain itu istighfat juga akan mengundang rezeki dari arah yang tidak di duga-duga, untuk kamu yang sedang berjuang mencari jodoh, 2 amalan ini wajib kamu jadikan sebagai amalan favorit kamu.

Memakan makanan yang haram. Kita ini hidup di dunia pasti tidak lepas dari yang nama nya halal dan haram, berhati-hati lah dalam hal ini, karena memakan makanan yang haram dan menutup pintu terkabul nya doa, bisa saja doa kamu untuk minta jodoh sebetul nya sudah di ijabah oleh Allah tapi terhalangi oleh makanan haram yang ada di dalam tubuh kamu.

Dengan membaca artikel ini, di harapkan kamu bisa segera untuk di pertemukan dengan jodoh nya masing-masing, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

1 Response to "Kiat Cepat Menjemput Jodoh, Jangan Terlalu Lama Menyendiri"

  1. Sejahat apapun lelaki terkadang akan mencari ibu yang baik dan pantas merawat anak2nya...thx sudah sharing

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel