9 Alasan Kenapa Menikah Benar-Benar Akan Membuka Pintu Rezeki, Jadi Segerakanlah, Jangan Lagi Tunda Pernikahan Mu

Cita-cita untuk setiap pasangan yang sudah dewasa dan tidak ingin bermain-main lagi dengan hubungan nya adalah dengan melaksanakan pernikahan dan menyegerakannya. Bersanding di pelaminan dengan pasangan idaman adalah impian bagi setiap orang, apalagi jika umur dirasa sudah semakin banyak, ada harap2 cemas yang menghantui setiap malam untuk menyegerakan pernikahan tersebut.

Tapi bagi kaum Adam, masih banyak dari mereka yang menunda pernikahan dengan alasan belum cukup mapan atau belum cukup rezeki untuk menafkahi anak dan istri, belum memiliki penghasilan yang cukup, belum memiliki rumah, atau alasan-alasan yang lainnya.

Padahal dengan menikah akan lebih membukakan pintu rezeki, kenapa bisa begitu? berikut alasan nya:

1. Janji Allah SWT yang akan menjamin rezeki dan memberikan karunia nya kepada hambanya yang ingin menikah
Menikah (www.vemale.com)
وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui."(QS. An-Nur: 32)

Ayat diatas sudah sangat jelas mengatakan bahwa Allah akan memberikan karunia nya kepada siapa saja yang ingin menikah, Allah akan membantu memberikan rezeki untuk anak dan istri kita.

Percayalah, perihal rezeki adalah perkara yang amat mudah bagi Allah, jika Allah bisa dengan mudah nya menghidupkan dan mematikan makhluk hidup, maka Allah juga bisa dengan mudah nya mendatangkan rezeki dari arah yang tidak di duga-duga.

Istri dan anak sudah memiliki rezeki nya masing-masing, dan jika disatukan, maka rezeki tersebut semua nya akan terkumpul dalam rezeki suami.

Tugas kita adalah yakin bahwa Allah tidak akan mungkin mengingkari janji nya, tak lupa pula untuk berdoa dan berikhtiar semampu kita, setelah itu bertawakal lah, maka insya Allah, Allah akan memberikan keberkahan didalam keluarga kita.

2. Menikah dengan niat untuk menjaga kesucian diri, maka Allah akan menolong nya
pengantin (remajaislamhebat.com)
Berdasarkan sabda nabi :

“Ada tiga golongan manusia yang berhak Allah tolong mereka, yaitu seorang mujahid fi sabilillah, seorang hamba yang menebus dirinya supaya merdeka dan seorang yang menikah karena ingin memelihara kehormatannya”. (HR. Ahmad 2: 251, Nasaiy, Tirmidzi, Ibnu Majah hadits no. 2518, dan Hakim 2: 160)

Jika kita berniat menikah untuk memelihara kehormatan diri, maka Allah pasti akan menolong kita, dan pertolongan Allah itu pasti datang.

3. Menikah akan memperluas tali silaturahim
silaturahim (ikhtisarislami.com)
Di dalam pernikahan, bukan hanya kamu dan pasangan mu yang akan bersatu, tetapi juga keluarga besar mu dan keluarga besar pasangan mu juga akan bersatu, ini adalah bukti nyata bahwa dengan pernikahan akan memperluas tali silaturahim, minimal dalam lingkungan keluarga, selain itu kamu juga akan mendapatkan koneksi baru dari teman atau sahabat pasangan mu.

Bukan kah silaturahim akan mengundang rezeki?

”Siapa yang ingin rezekinya diperluas dan umurnya panjang maka hendaknya ia bersilaturrahmi.” (HR. Bukhari).

4. Memotivasi sang pria untuk lebih bekerja keras dan bertanggung jawab
(hidayatullah.com)
Di kehidupan kita sehari-hari, kita pasti sering merasa bosan dan jenuh terhadap aktifitas yang sudah kita rutinkan setiap hari nya, baik itu dalam aspek pekerjaan atau yang lainnya.

Ketika status kita masih single, kita akan lebih sering mengeluh dan marah jika menemukan pekerjaan yang sulit, apalagi jika sampai di kejar-kejar oleh waktu, bekerja pun menjadi malas dan terasa membosankan.

Berbeda jika kamu sudah menikah, kamu memiliki kewajiban untuk menafkahi istri dan anak-anak mu, sudah tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan, kamu akan selalu teringat dengan kewajiban mu untuk memberi makan mereka yang kamu cintai.

Bahkan lebih dari sekedar itu, kamu pasti nya juga ingin mensejahterakan mereka, membahagiakan mereka, dan membuat mereka senyaman mungkin serta bangga memiliki ayah yang seperti kamu.

Tanggung jawab seperti itu lah yang akan membuat kamu menjadi seseorang yang pekerja keras dan menjadi lebih giat dalam mencari rezeki.

5. Lebih irit, mikir ribuan kali utk belanja sesuatu yg blm dibutuhkan, karena gajimu bukan lagi milik sendiri
(infokeluargaindonesia.com)
Ketika hidup sendiri biasa nya seseorang akan menjadi lebih boros, seseorang yang masih hidup sendiri akan lebih senang berfoya-foya ketimbang mereka yang sudah memiliki pasangan, hal ini di karenakan mereka merasa belum memiliki tanggung jawab terhadap keluarga.

Seseorang yang sudah berkeluarga akan lebih hemat, karena mereka sudah memiliki pasangan yang saling mengingatkan untuk tidak menghambur-hambur kan uang untuk kebutuhan yang belum begitu penting, karena seseorang yang sudah menikah, mereka sudah memiliki rencana bersama pasangan nya untuk masa depan kelak, mereka lebih memilih menabung untuk kesejahteraan keluarga nya masing-masing.

6. setelah menikah, semakin banyak cicilan, maka otomatis akan membuat mu semakin pandai menabung
(www.bareksa.com)
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, setelah menikah pasti kamu akan menemukan banyak cicilan, baik itu tagihan listrik, air, bayar kontrakan rumah, biaya sekolah anak2, dan lain sebagainya.

Untuk itu, kamu dituntut untuk bisa memanajemen keuangan dengan baik, segala sesuatu nya perlu kamu catat, baik itu pemasukan maupun pengeluaran, bahkan kamu harus bisa memprediksi pengeluaran untuk bulan berikutnya.

7. Menikah bisa mendatangkan rezeki dari anggota keluarga yang baru
(kisahikmah.com)
Seperti yang sudah disebutkan pada poin ke-3, bahwasanya menikah akan memperluas tali silaturahmi, karena keluarga mu dan keluarga pasangan mu juga akan bersatu.

Dari hal ini lah bisa saja kamu akan menemukan saudara dari pasangan kamu yang telah sukses, dengan begitu kamu akan bisa belajar dari mereka, kamu bisa mengambil pelajaran berbisnis dari mereka, seseorang yang benar-benar sukses biasanya tidak akan pernah ragu untuk memberikan ilmunya, mereka tidak akan pernah takut dengan persaingan hanya karena berbagi ilmu kepada mereka yang masih baru.

apalagi jika kamu malah di ajak untuk bekerja sama dalam menjalankan bisnis nya, sungguh rezeki yang tidak di duga-duga bukan?

8. Akan mendapatkan tunjangan lebih dari perusahaan
(thewedding.id)
Jika kamu bekerja di perusahaan yang cukup besar, kamu akan mendapatkan tunjangan lebih untuk anak dan istri mu, misalkan seperti tunjangan kesehatan untuk anak dan istri, tunjangan beasiswa untuk anak, atau bahkan bisa mendapatkan tunjangan KPR.

Tunjangan ini tidak akan bisa kamu dapatkan kalau kamu masih men jomblo, jadi buruan nikah.. :)

9. Berdua lebih baik daripada sendiri
(ummi-online.com)
Layaknya seperti sholat, berjamaah lebih baik ketimbang sendiri, bisa mendapatkan lebih banyak pahala. hal itu juga menyiratkan soal kebersamaan kita dalam melakukan ibadah kepadanya.

Selain itu Allah juga berjanji akan me-nenangkan hati setiap hamba nya yang menikah, oleh karena nya, kita akan menjadi pribadi yang lebih pandai dalam bersyukur.

Allah itu maha adil, rezeki untuk seseorang yang single pasti berbeda dengan rezeki orang yang sudah berkeluarga.

Nikmat nya dua insan yang telah menikah adalah sudah bisa bebas melakukan apapun, bahkan setiap ke mesraan nya pun akan bernilai ibadah.

Jadi yakin nih mau nunda-nunda nikah lagi?

0 Response to "9 Alasan Kenapa Menikah Benar-Benar Akan Membuka Pintu Rezeki, Jadi Segerakanlah, Jangan Lagi Tunda Pernikahan Mu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel