13 tips sederhana agar hubungan mu selalu langgeng bahagia

Semua orang pastinya ingin memiliki pasangan hidup, karena hidup ini akan terasa lebih indah dan nyaman jika dilalu bersama pasangan. Pasti lah ya, karena kalau kamu memiliki pasangan, akan selalu ada seseorang yang akan mendengar curhatan dan keluh kesah kamu, kamu akan selalu memiliki tempat untuk berbagi cerita kapan saja.
Tapi hati-hati lho ya, terkadang mempertahankan sebuah hubungan akan menjadi lebih sulit ketimbang memperjuangkan nya, kamu harus pintar menjaga benih-benih cinta agar hubungan mu tetap awet dan romantis, terkadang ada beberapa hal sederhana yang sebetulnya menjadi kunci dari sebuah hubungan yang langgeng, tapi malah banyak di abaikan, jika kamu sudah menikah, pastikan kamu memiliki beberapa hal dibawah ini :

1. Katakan satu sama lain bahwa kalian saling mencintai


Jangan pernah sungkan untuk mengatakan bahwa kamu sangat sayang kepada nya, atau kamu sangat mencintai nya, ucapan sederhana ini lah yang tanpa kamu sadari membuat kamu memiliki hubungan emosional yang lebih terhadap pasangan mu, dengan kalimat sederhana ini pula pasangan kamu akan merasa lebih di perhatikan.

2. Jangan pernah marah di waktu yang bersamaan


Jika sedang terjadi pertengkaran atau percecokan, jangan pernah marah di waktu yang bersamaan. Khusus nya untuk kamu para cowok agar lebih pintar menjaga emosi, tahan ego mu, karena pada dasar nya wanita tidak ingin di salahkan. Cowok sebaik nya mengalah untuk sesaat, sampai suasana hubungan mu adem kembali.

3. Bila ingin mengkritik pasangan, lakukanlah dengan kasih sayang


Setiap pasangan pasti nya tidak ada yang sempurna, terkadang ada beberapa sifat atau tingkah laku dari pasangan mu yang tidak kamu senangi, kamu pun ingin mengkritik nya, tapi ingat, mengkritik nya pun harus dengan kasih sayang, tentukan pula waktu yang tepat, misalkan di malam hari saat kamu sedang ngobrol santai bersama nya, atau saat sedang makan bersama, inti nya, berilah dia wejangan yang bisa menambah rasa sayang diantara kalian berdua.

4. Jangan mengungkit masalah yang sudah berlalu


Setiap manusia pasti nya memiliki masa lalu, pasangan kamu pun begitu, masa lalu yang sifat nya sensitif sebaik nya jangan pernah kamu bahas lagi, misalkan hubungan dengan mantan nya dahulu. Sekarang adalah waktu nya untuk kamu fokus ke masa depan bersama nya.

5. Jangan tidur sebelum argumen yang ada terselesaikan


Jika kamu memiliki masalah, atau ada perbedaan pendapat, sebaik nya kamu selesaikan terlebih dahulu, jangan tidur sebelum masalah tersebut memiliki jalan keluar, karena hal tersebut bisa membuat renggang hubungan mu.

6. Sholat berjamaah di waktu malam (tahajjud)


Memiliki masalah yang tak kunjung usai, ajaklah istri mu untuk sholat tahajud bersama, bermunajatlah bersama nya, keromantisan yang seperti ini lah yang justru akan membawa keluarga mu kedalam keberkahan, amalan ini sebaik nya juga kamu rutinkan di setiap malam bersama pasangan mu.

7. Bila melakukan kesalahan, segeralah mengakuinya


Bila kamu melakukan kesalahan, segeralah untuk mengakui nya, bersikaplah terbuka, jangan pernah menyembunyikan sesuatu kepada pasangan mu, karena justru hanya akan menimbulkan kecurigaan, kepercayaan adalah faktor penting dalam menjaga keharmonisan rumah tangga.

8. Jangan membawa pasangan anda kecewa dengan mengkritiknya di depan umum


Jangan pernah mengkritik nya di depan umum jika kamu memang benar-benar mencintai nya, hargailah perasaan pasangan mu.

9. Pujilah pasangan anda setidak nya satu hari sekali


Jangan sampai hari-hari mu terlewat tanpa ada pujian sama sekali, ucapkanlah setidak nya kamu manis sekali pagi ini, atau kamu cantik banget malam ini, atau aku sayang banget sama kamu, sebuah kalimat sederhana yang akan menjaga benih-benih cinta.

10. Dengarkan bila pasangan anda sedang berbicara


Dengarkan selalu curhatan pasangan mu, karena kamu adalah tempat untuk menerima segala jenis curhatan mereka, dengarkanlah baik-baik curhatan nya, dan coba lah untuk memberikan solusi.

11. Selalu ingat hari pernikahan


Hari yang sakral, sebuah hari yang akan selalu mengingatkan tentang perjuangan mu untuk mendapatkan nya, hari dimana kamu merasa sangat bahagia karena bisa dipersatukan oleh nya, jika hubungan kamu dirasa sudag cukup renggang, cobalah untuk mengingat hari-hari ini, ingat kembali bagaimana dulu kamu berjuang mendapatkan cinta nya.

12. Perhatikanlah bila pasangan anda terlihat lelah


Pasti nya pasangan kamu akan merasa sangat senang sekali jika di perhatikan, apalagi jika sang suami baru pulang kerja bersama dengan lelah nya, maka ini menjadi kesempatan bagi sang istri untuk menaruh perhatian nya, menunjukkan muka manis nya di depan suami nya, dengan begitu hubungan di antara kedua nya pun akan selalu harmoni.

13. Berjuang bersama layak nya sebuah tim


Terkadang ada beberapa orang yang merasa ingin lebih hebat di banding pasangan nya, jika kamu sudah benar-benar serius, buat lah hubungan mu layaknya sebuah tim, jika pasangan kamu sedang dalam kesusahan, maka bantulah, jika pasangan mu sedang berada dalam kegembiraan, maka kamu pun harus turut merayakan nya.

0 Response to "13 tips sederhana agar hubungan mu selalu langgeng bahagia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel