Apa jadinya jika Tuhan pun ber-Lebaran

Apa jadi nya jika tuhan pun lebaran? Pertanyaan ini hanya bisa dijawab ketika kita memahami arti dari hakikat puasa, untuk lebih jelas nya, kita bisa tonton video dibawah ini terlebih dahulu mengenai hakikat puasa menurut cak nun.


Puasa adalah ketika kamu berhak melakukan sesuatu, tapi kamu tidak melakukan nya, contoh simple nya ketika kamu berhak untuk makan, tapi kamu berjanji kepada Allah untuk tidak makan dari shubuh sampai Maghrib.

Dalam rumah tangga juga harus berpuasa, tiap laki-laki pasti ingin menyetubuhi setiap wanita yang dilihat nya menarik, tetapi dia berpuasa untuk fokus ke istri nya saja.

Didalam pemerintahan juga begitu, harus ada puasa, Depag wajib berpuasa untuk tidak melakukan atau mengurusi hal-hal yang berada di luar koridor depag.

Memakai baju pun kita dengan metode puasa, karena kita gak akan mungkin menggunakan semua baju dalam satu waktu, kita pasti akan dianggap gila.

Jadi menurut cak nun, puasa itu sudah menjadi kegiatan kita sehari-hari, jika kita tidak berpuasa, sama saja kita dengan bunuh diri.

Puasa sepanjang Zaman

Puasa pada dasarnya adalah menahan rasa lapar dan haus, sekaligus juga menahan hawa nafsu, tapi sejati nya, kita ini berpuasa tidak hanya disaat bulan ramadhan saja, di luar ramadhan pun terkadang kita berpuasa yang tanpa kita sadari tentang puasa tersebut.

Misal nya, yang biasanya kamu makan nasi 3 kali dalam sehari, tapi suatu hari kamu hanya makan nasi 2 kali dalam sehari, itu arti nya kamu telah berpuasa untuk tidak makan nasi 3 kali dalam sehari. Begitulah hakikat puasa, menahan sesuatu dari yang biasa nya sudah kita lakukan, maka ini disebut dengan puasa sepanjang zaman.

Tuhan pun Berpuasa

Begitu juga dengan Tuhan, berpuasa dari segala kekuasaan nya, kekuasaan untuk menghancurkan alam semesta, kekuasaan untuk menciptakan segala macam badai, kekuasaan untuk menciptakan gelombang tsunami, dan lain sebagai nya.

Apa jadinya jika Tuhan pun ber-Lebaran?

Setelah kita berpuasa selama sebulan penuh di Ramadhan, maka sampailah kita di penghujung hari Raya, yaitu perayaan Idul Fitri. Ada beberapa orang yang bilang kalau idul fitri merupakan sebuah hari kemenangan karena telah berhasil menahan rasa lapar dan haus selama satu bulan penuh, di hari raya ini kita pun berhenti berpuasa.

Sekarang coba kamu bayangkan, apa yang akan terjadi ketika tuhan pun berhenti berpuasa? Apa yang akan terjadi dengan kehidupan manusia selanjut nya? Bagaimana dengan nasib alam semesta ini?

Bagaimana bila tuhan berhenti berpuasa dari segala dosa-dosa yang dilakukan oleh hamba-hamba nya, yang selama ini tuhan menangguhkan nya, Tuhan berpuasa untuk tidak menghukum makhluk tersebut secara langsung. Bisa jadi akan ada banyak manusia yang cacat mendadak, buta mendadak, kehilangan kaki, tangan dan lain sebagai nya.

Ya Allah, begitu baik nya engkau, segala perbuatan baik hamba mu akan engkau balas dengan berkali-kali lipat, tetapi perbuatan jahat nya akan dibalas setimpal, dan bahkan engkau masih menangguhkan nya sambil menunggu hamba mu itu bertaubat.

Ya Allah, betapa baik nya engaku, bahkan hanya niat baik hambamu saja sudah akan engkau berikan pahala, tetapi tidak sebalik nya untuk niat jahat mereka yang tidak kau berikan dosa.

0 Response to "Apa jadinya jika Tuhan pun ber-Lebaran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel