Cara Menjadi Kaya Raya seperti Abdurrahman Bin Auf dengan 7 tips ini

Berkelimpahan Rezeki ala Abdurrahman Bin Auf


Abdurrahman bin Auf merupakan salah satu sahabat Nabi yang paling dermawan dan juga kaya raya, bahkan beliau pernah membagikan seluruh kafilah dagang nya yang diangkut sebanyak 700 unta untuk diberikan nya secara gratis kepada kaum muslimin saat itu.
Sebetulnya apa rahasia keberkahan dan kekayaan dari Abdurrahman Bin Auf?

1. Berniaga

Pada saat hijrah dari kota mekkah ke madinah, Abdurrahman bin Auf tidak membawa harta nya sedikit pun, sehingga ketika beliau tiba di madinah, dia meminta kepada saudara muslim nya untuk menunjukkan arah pasar, kemudian beliau pun melakukan jual beli disana, dan mendapatkan untung yang banyak.

Abdurrahman bin Auf sadar bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah dari perniagaan, maka dalam sekejap dengan ilmu marketing yang dimiliki nya, yang tadi nya beliau tidak membawa harta sedikit pun dalam hijarah nya, kini ia sudah menjadi orang yang kaya kembali.

2. Semangat dan Pekerja Keras

Sahabat nabi yang satu ini memang memiliki semangat yang tinggi, walaupun sudah berada di atas kesuksesan nya sebagai pengusaha, lantas tak menjadikan dia sebagai seorang pribadi yang pemalas, tapi dia adalah seorang pekerja keras dan memiliki semangat yang tinggi dalam berbisnis.

3. Seorang yang sangat dermawan

Abdurrahman Bin Auf adalah salah seorang sahabat Nabi yang sangat dermawan, dia tidak pernah takut kehabisan harta untuk menggunakan nya di Jalan Allah, bahkan dia pernah membagikan kafilah dagang nya yang terdiri dari 700 unta secara gratis ke kaum muslimin.

Beliau juga menjadi orang yang paling banyak memerdekan hamba sahaya, bahkan pada saat nabi sudah meninggal, beliau pula yang menafkahi istri-istri para nabi serta mewasiatkan kebun untuk mereka.

Selain itu, Abdurrahman Bin Auf juga menyedikan tanah untuk para pedagang lain agar mereka memiliki tempat untuk berdagang, sistem pembayaran nya pun dengan bagi hasil.

Abdurrahman Bin Auf juga dikenal sebagai sosok yang selalu mendanai perjuangan dakwah dari Rasulullah SAW.

4. Sangat Zuhud terhadap kehidupan Dunia

Biasanya, jika seseorang sudah di anugerahi dengan kekayaan harta, maka dia akan selalu sibuk dengan kehidupan dunia nya, dan akan melupakan kehidupan akhirat. Tapi tidak dengan Abdurrahman Bin Auf, beliau sangat zuhud terhadap kehidupan dunia.

Beliau juga kehidupan nya sangat sederhana sekali, meskipun memiliki harta yang sangat melimpah, bahkan mungkin harta nya melebihi dari kekayaan orang-orang paling kaya yang ada di zaman sekarang ini, akan tetapi kehidupan beliau tetaplah sederhana, tidak sombong dan juga tidak angkuh.

Karena sifat zuhud nya pula, dia dipilih sebagai hakim untuk memutuskan siapa yang akan menjadi khalifah selanjut nya setelah Umar Bin Khattab, maka terpilih lah Utsman Bin Affan.

5. Sangat memperhatikan kehalalan barang dagangan nya

Usaha yang halal pasti akan memberikan keberkahan tersendiri bagi si pengelola nya, Abdurrahman bin Auf sangat mengerti hal ini, beliau akan selalu memperhatikan kehalalan barang dagangan nya, dari mana sumber nya, bagaimana pembuatan nya, serta bagaimana cara transaksi nya.

6. Sangat taat dan patuh terhadap Allah dan Rasul nya

Abdurrahman Bin Auf merupakan salah satu sahabat nabi yang pertama kali masuk Islam, beliau sangat taat terhadap perintah Allah dan juga Rasul nya. Bersama sahabat lain seperti Abu Bakar dan yang lain nya, beliau berjuang keras untuk menegakkan syariat Islam serta menyebarkan nya ke seluruh penjuru dunia, bahkan beliau merupakan orang yang selalu menafkahkan hartanya di Jalan Allah untuk keperluan dakwah nya Rasul.

7. Menggantungkan diri kepada Allah

Abdurrahman Bin Auf adalah sosok yang tak mau menggantungkan hidup nya kepada orang lain, ia ingin menggantungkan hidup sepenuh nya hanya kepada Allah SWT, termasuk dalam hal rezeki, beliau lebih baik membuka usaha sendiri ketimbang harus bekerja dengan si Fulan.

Beliau yakin betul bahwa rezeki itu Allah yang mengatur, keyakinan seperti inilah yang membuat beliau tidak pernah berputus asa, bahkan saat dia sedang mengalami keterpurukan sekalipun karena semua hartanya telah di rampok, beliau tetap tenang.

Saking positif nya pemikiran dia terhadap Allah, dengan penuh keyakinan dia berkata “Sungguh kulihat diriku, seandainya aku mengangkat batu niscaya kutemukan di bawahnya emas dan perak!”, ungkapan ini maksud nya adalah bahwa dia selalu berpikir positif terhadap Allah, dan Allah pasti akan membantu nya sehingga apapun yang ia usahakan pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula.

0 Response to "Cara Menjadi Kaya Raya seperti Abdurrahman Bin Auf dengan 7 tips ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel