Jenuh Jadi Pegawai Kantor

Akhir-akhir ini, saya sudah mulai merasakan kejenuhan bekerja sebagai pegawai kantoran, udah bener-bener jenuh banget, memiliki jiwa yang bebas dan tidak ingin terikat oleh peraturan-peraturan di kantor membuat saya berontak untuk segera resign dari pekerjaan yang sekarang. Rasa nya udah pengen buru-buru resign dan fokus ke bisnis yang sekarang sedang di jalankan.

Kenapa ingin berhenti jadi pegawai kantor?


Ada beberapa alasan kenapa saya ingin resign dari kantor, beberapa alasan yang membuat saya jenuh bin bete bekerja sebagai pegawai :

1. Terikat oleh waktu - Jam kerja 11 Jam

Ini nih alasan utama nya yang paling bikin saya ga betah kerja sebagai pegawai kantoran, jam kerja nya sampai 11 Jam, mungkin gak semua kantor yang jam kerja nya kayak gini. Belum lagi ditambah piket, yang kalo di totalin bisa sampai 14 jam kerja dalam sehari.

Dengan kata lain, seandai nya saya kerja terus di perusahaan ini, maka separuh waktu hidup saya akan dihabiskan di kantor.

2. Terikat oleh peraturan kantor

Yang nama nya kantor pasti memiliki peraturan nya masing-masing, dan di kantor saya yang sekarang peraturan nya cukup ketat dan ribet, salah satu hal yang paling saya benci adalah peraturan yang melarang setiap karyawan nya berjualan online.

Sebagai karyawan saya sadar, hal pekerjaan tetap menjadi prioritas utama saya, dan setelah pekerjaan tersebut selesai, biasa nya saya langsung ngurusin transaksi bisnis online yang saya lakoni, tapi ini tetap dilarang, kecuali kalau tidak ketahuan.

Bahkan untuk kirim barang di waktu istirahat pun tidak di perbolehkan, logika nya, saya udah kerja 11 jam sehari dari jam 9 sampai jam 8 malam.. kalau tidak memanfaatkan waktu jam istirahat untuk kirim barang, mau kapan lagi? Sementara JNE atau J&T baru buka jam 9 pagi dan tutup jam 8 malam.

3. Terpaku dengan kantor

Maksud nya adalah saya ga mau kalau seharian harus dikantor terus, karena ada banyak hal lain yang ingin saya lakuin, saya ingin ber-eksperimen menciptakan sebuah karya, atau mencoba sesuatu hal yang baru.

Apa solusi nya?


Karena dua alasan itu lah saya pengen resign dari kantor yang sekarang, lantas apa solusi nya?

1. Pindah kerja, mencari lingkungan yang baru

Untuk solusi yang ini kamu akan tetap menjadi pegawai kantoran, tetapi dengan lingkungan yang berbeda, mungkin saja kamu bisa menemuakan tempat kerja dengan jam kerja yang lebih manusiawi, juga dengan lingkungan yang lebih nyaman, karena hal yang terpenting dari sebuah pekerjaan adalah kenyamanan dalam bekerja.

2. Berwirausaha

Solusi paling tepat untuk kondisi saya yang sekarang ini, bagi seseorang yang memiliki jiwa yang bebas, mereka harus berani terjun ke dunia bisnis, dan mempersiapkan segala sesuatu untuk menghadapi segala resiko yang akan terjadi nanti nya.

Kenapa harus ber-Wirausaha?


1. Mengamalkan sunnah Rasul

Rasulullah adalah Entrepreneur sejati, Rasulullah menyuruh kita untuk "JUAL-lah", bukan menyuruh untuk berkerjalah pada si fulan, karena menjadi pengusaha adalah bagian dari sunnah Rasul.

Rasul sendiri adalah seorang pengusaha, seorang pedangan yang berkah, begitu juga dengan istrinya siti Khadijah, seorang wanita pengusaha yang amat di hormati, rasul sendiri mengatakan bahwa 9 dari 10 pintu rezeki adalah berniaga.

2. Agar bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat

Jika kamu sukses dalam menjalankan suatu bisnis, otomatis kamu akan mendapatkan penghasilan yang lebih besar di banding menjadi pegawai kantoran, sehingga dengan penghasil besar mu, akan menjadi sarana untuk mensejahterakan hidup orang banyak, minimal yang ada di lingkungan sekitar kamu.

3. Menaikkan martabat Keluarga

Salah satu impian dan tekad saya yang pasti insya Allah akan saya capai, yaitu mengangkat martabat keluarga, membangun peradaban Islam minimal dalam ruang lingkup keluarga terlebih dahulu, menjadikan keluarga yang mandiri dan sejahtera, serta memiliki pengaruh untuk agama, nusa, dan bangsa.

4. Memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga

Walaupun tidak ada jaminan bahwa menjadi wirausahawan akan memiliki lebih banyak waktu ketimbang menjadi pegawai kantoran, tetapi dengan memiliki bisnis sendiri, kita bisa mensiasati untuk menjalankan bisnis bersama keluarga.

Jadi pengusaha itu harus punya kemauan, harga diri, dan hidup baik, sebab apapun yang dilakukan pasti ada resikonya.

0 Response to "Jenuh Jadi Pegawai Kantor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel