Keimanan mu akan mempercepat Rezeki mu

Bergeraklah untuk mendapatkan rezeki


Setiap manusia rezeki nya sudah di tentukan oleh Allah, atau sudah di tetapkan rezeki nya, jadi setiap manusia yang terlahir di muka bumi, pasti memiliki jalan rezeki nya masing-masing.

“Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah yang memberi rezekinya dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semua tertulis dalam kitab yang nyata.” (QS. Hud: 6).

Sementara rumus untuk mendapatkan rezeki tersebut adalah dengan bergerak mencari nya, yaitu mencari nya dengan cara yang halal.

"Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu." (QS. Al-baqarah: 168).

Pada ayat di atas, Allah menyebut kata "manusia", yang berarti bahwasanya ayat ini berlaku secara umum yaitu untuk semua manusia baik yang muslim ataupun yang bukan, di perintahkan untuk mencari rezeki yang halal lagi baik.

Setelah kita bergerak mencari nya, maka Allah pun akan memberikan rezeki tersebut, tapi ada yang langsung Allah berikan saat itu juga, ada pula yang di akumulasi terlebih dahulu, kemudian baru diberikan jika suatu saat dalam kondisi yang membutuhkan.

Orang beriman akan di percepat rezeki nya


Kemudian untuk mempercepat kedatangan rezeki, kamu harus menjadi orang yang beriman, ketika kamu beriman, maka Allah akan mempercepat kedatangan rezeki tersebut.

Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar kepada-Nya kamu menyembah." (QS. Al-baqarah: 172).

Jika kamu mencari rezeki dengan iman mu, maka Allah akan mendekatkan rezeki tersebut. Artinya jika kamu mencari rezeki dengan iman, maka kamu akan menggunakan petunjuk-petunjuk yang telah Allah berikan dalam hal mencari rezeki.

Apa petunjuknya? Yaitu bisa dengan perbanyak bersedekah, sering-sering beristighfar, serta selalu bersyukur.

Yang unik pada ayat diatas adalah Allah menghilangkan kata halal ketika berbicara dengan orang beriman, yang ada hanya kata baik nya saja, yang berarti bahwasanya orang beriman pasti akan menuntun dirinya untuk mencari rezeki dengan yang cara yang halal, jadi Allah tidak perlu menyebut kata itu lagi. Tapi jika kamu masih mencari dengan cara yang tidak halal, maka ada yang salah dengan keimanan mu.

Iman + Takwa


Kalau ingin lebih cepat lagi dalam mendapatkan rezeki seperti sahabat nabi Abdurrahman Bin Auf, atau Utsman Bin Affan, maka tingkatkan lah iman dan takwa. Dua sahabat ini adalah yang paling kaya raya, bahkan saking kaya nya, kekayaan nya pun masih ada hingga sekarang.

"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS. Al-Araf: 96)

Jika suatu penduduk kota beriman, kemudian di tambah dengan ketakwaan kepada Allah, maka Allah pasti akan memberikan berkah dari langit dan juga dari bumi, jika kedua pintu ini sudah dibuka oleh Allah, maka kita mau mencari kemana lagi?

Rezeki itu pasti


Setiap manusia pasti sudah memiliki rezeki nya masing-masing, dan bahkan seseorang tidak akan meninggal dunia hingga semua rezeki nya telah diturunkan kepada orang tersebut.

Abu Umamah meriwayatan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda, "Sesungguhnya Ruhul Qudus (Jibril as.) mewahyukan kepadaku, bahwa seorang manusia tak akan mati kecuali setelah ajalnya sempurna dan rezekinya terpenuhi, maka bertakwalah kepada Allah dan baguskanlah dalam mencari rezeki. Dan janganlah menyebabkan tertahannya rezeki karena kemaksiatan yang kalian kerjakan. Karena seseorang tidak akan memperoleh rezeki kecuali dengan ketaatan kepadaNya."

Jadi rezeki itu berbanding lurus dengan kematian, jika semua rezeki mu telah Allah berikan, berarti sama saja dengan Allah akan menebusnya dengan nyawa mu.

Carilah dunia seakan-akan kamu akan hidup selama nya, tapi carilah juga akhirat seakan-akan kamu akan meninggal besok, maksudnya adalah gunakan pencarian dunia untuk bekal menuju akhirat, gabungkan dang seimbangkan diantara kedua nya.

Dunia itu sebetulnya sudah di atur, kita tinggal ikuti aturan nya saja, jodoh pun sudah di atur, kita tinggal berusaha dengan cara ta'aruf, rezeki pun sudah diatur, kita tinggal bergerak berusaha untuk mendapatkan nya.

Dunia itu sudah pasti, tetapi akhirat belum lah pasti, maka seharusnya kita lebih giat mencari akhirat ketimbang mencari dunia.

0 Response to "Keimanan mu akan mempercepat Rezeki mu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel