Kunci Dari Segala Kesuksesan Hanya Satu - Istiqomah

Kalau kita berbicara tentang kesuksesan, maka semua orang pasti ingin menggapai nya, termasuk saya sendiri. Tapi untuk menggapai kesuksesan itu butuh perjuangan yang hebat, butuh pengorbanan yang besar, setidak nya kamu harus memiliki rutinitas yang berbeda dibandingkan dengan orang lain.

"Sesungguh nya Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri." (QS. 13:11)

Dalam meraih kesuksesan kita memang harus melibatkan Allah SWT, karena Dia lah yang bisa merubah segala nya sesuai dengan kehendak Dia, tapi di dalam ayat tersebut Allah menjelaskan bahwa Allah sendiri tidak akan merubah keadaan seseorang sebelum seseorang tersebut memulai atau berusaha untuk merubah serta memperbaiki keadaan nya. Inti nya harus ada ikhtiar terlebih dahulu, maka Allah akan menolong kita.

Istiqomah


Kalau kamu ingin sukses, ingin memiliki sesuatu, ingin hebat, ingin punya ini, ingin punya itu, ingin ahli dalam bidang tertentu, hanya satu kunci nya yaitu Istiqomah.
http://inforexnews.com
Sesuatu hal yang kecil tapi jika di lakukan secara istiqomah atau secara terus-menerus maka akan menjadi jalan menuju kesuksesan.

Batu yang keras saja bisa menjadi lunak oleh tetesan air yang terus menetes, walaupun membutuhkan waktu yang lama, tapi akan terlihat hasilnya.

Keadaan istiqomah ini lah yang masih jarang di lakukan oleh manusia, padahal Allah sendiri menyukai sifat ke istiqomah-an seseorang.

"Amalan yang paling dicintai oleh Allah ta'ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit."(H.R. Muslim)

Jadi untuk saat ini, paksalah untuk mulai melakukan sesuatu, walaupun di mulai dari hal kecil sekalipun itu gak jadi masalah, yang penting mulai lakukan.

Setelah kamu mulai melakukan, maka saat nya adalah pengulangan, lakukan hal tersebut secara berulang-ulang atau secara terus-menerus setiap hari, maka nanti lama-kelamaan akan menjadi sebuah kebiasaan.

Jadi pola nya adalah :

  1. Melakukan.
  2. Pengulangan.
  3. Kebiasaan.

Nah, kebiasaan inilah yang nanti nya akan membuka jalan kamu untuk menjadi sukses, jika kamu ingin ahli di dalam bidang tertentu, ke istiqomah-an adalah hal yang wajib untuk di lakukan, karena kamu akan fokus melakukan hal tersebut secara kontinu, dan pada akhir nya, suatu saat nanti karena keterbiasaan yang telah kamu lakukan, kamu akan menjadi master di bidang tersebut.

Jangan pedulikan apa kata orang, jangan pedulikan orang-orang yang meremehkan kamu atau yang menertawakan mu, karena yang perlu kamu lakukan hanya MELAKUKAN (Just Do It).

Saitama Pun Istiqomah


Saitama adalah tokoh utama dari Anime One Punch Man, superhero paling kuat yang ada di anime tersebut yang selalu mengalahkan bahkan menghancurkan musuh nya hanya dengan sekali pukul, betapa kuat nya saitama, musuh sebesar dan sekuat apapun akan kalah dengan sekali tinju nya.

Di dalam video ini, Saitama memberitahukan kepada kita mengapa dia bisa begitu kuat? apa latihan yang dia lakukan? Simak Video nya

Nah jadi di dalam video tersebut, rahasia Saitama adalah dengan latihan selama 3 tahun yaitu push-up 100x, sit-up 100x, diri jongkok 100x, dan lari 10 KM!!! Wow latihan yang lumayan singkat jika dibandingkan dengan Netero yang ada di anime Hunter X Hunter.

Tapi yang menarik adalah dia mengajarkan kita untuk ber-istiqomah, untuk terus melakukan latihan setiap hari nya, karena ke istiqomah-an itulah yang mengantarkan dia memiliki kekuatan yang begitu dahsyat nya.

Di dalam video tersebut kita juga di ajarkan bahwa Kerja keras tidak akan mengkhianati hasil nya, dan ketekunan akan mengantarkan kita untuk bisa menggapai mimpi.

So, istiqomah lah..

0 Response to "Kunci Dari Segala Kesuksesan Hanya Satu - Istiqomah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel