Micro Cheating - Selingkuh Kecil Via Medsos yang banyak orang tak menyadari nya

Di zaman era digital seperti sekarang ini, semua nya bisa dilakukan dari manapun dan kapan pun, kemudahan ini lah yang bisa memberikan banyak manfaat bagi pekerjaan manusia, tapi bisa juga menjadi bumerang untuk mereka yang mensalah gunakan nya.

Semua berkembang pesat, metode-metode baru pun bermunculan, termasuk dalam perselingkuhan. Di era yang serba mudah seperti sekarang ini, perselingkuhan pun berkembang menjadi beberapa kategori, seperti perselingkuhan emosional, sampai perselingkuhan kecil via media sosial.

Perselingkuhan kecil / Micro Cheating

Perselingkuhan kecil ini disebut juga dengan "Micro Cheating", yaitu sebuah perselingkuhan yang melibatkan teknologi. Sebagai contoh, kamu memiliki suami yang sering bermain Facebook, tapi status di akun tersebut masih "single" untuk menarik perhatian lawan jenis, ini adalah contoh perselingkuhan kecil via Media Sosial.

Dalam hubungan suami istri, kalian harus bisa menentukan batas komunikasi antar lawan jenis, jangan sampai ada kesalah pahaman yang bisa merusak hubungan mu hanya karena komunikasi yang berlebihan, hal ini harus dibicarakan dan disepakati.

Perbedaan perspektif ini sering jadi masalah. Karena suami istri mestinya membicarakan batasan komunikasinya dengan lawan jenis agar satu sama lain sama-sama memiliki perspektif yang sama soal selingkuh.

Jangan sampai sang suami menganggap hal tersebut adalah biasa-biasa saja, sedangkan sang istri menganggap hal tersebut adalah sebuah selingkuh kecil, sehingga si suami berpendapat bahwa sang istri memiliki sifat yang berlebihan, nah hal seperti inilah yang harus di diskusikan agar hubungan kalian tetap harmoni.

Fenomena Micro Cheating mulai populer akhir-akhir ini, walaupun istilah tersebut mengartikan selingkuh kecil, tapi jika terus di biarkan akan beranjak ke perselingkuhan yang sesungguh nya, fenomena pelakor bisa jadi di awali dari hal yang seperti ini.

Contoh Micro Cheating

Banyak orang yang tak sadar kalau mereka sebetulnya telah melakukan Micro Cheating, seperti apa sajakah itu?

1. Nge-Like Photo mantan atau memberikan komentar di status mereka.

Hal ini menunjukkan kalau kamu masih memiliki ketertarikan dengan mereka, jika komentar kamu mendapat feedback dari sang mantan, maka berhati-hati lah, jurang perselingkuhan akan terbuka. Mungkin bagi kamu ini menjadi hal yang wajar, tapi jika kekasih mu melihat kamu meninggalkan jejak jempol atau comment di status mereka, kekasih mu akan berpikiran yang nggak-nggak.

2. Stalking akun mantan atau pujaan

Kepo atau rasa penasaran memang menjadi hal yang wajar untuk manusia, tapi tidak untuk mantan. Instagram atau facebook memang tidak memiliki fitur untuk menunjukkan siapa yang kepo terhadap profilmu, justru hal ini menjadi celah untuk mereka yang masih susah move-on dari mantan atau dari orang yang pernah menjadi pujaan-nya.

3. Menyimpan nama kontak seseorang dengan nama samaran

Jika kamu memiliki teman yang kontak nya kamu simpan dengan nama samaran, seperti "si mantan", "si pendek", "anonym", "tanpa nama", atau yang lain sebagai nya, supaya pasangan mu atau orang lain tidak mengetahui bahwa kamu masih menjalin hubungan dengan mereka, maka ini sudah termasuk ke dalam kategori micro cheating, bahkan bisa di katakan lebih parah jika kamu sudah sampai ke tahap pertemuan tanpa membawa pasangan yang sah.

4. Membayangkan kencan dengan seseorang

Walaupun hanya main-main, angan-angan seperti inilah yang akan membuka pintu perselingkuhan.

5. Terlalu protektif terhadap handphone nya

Jika pasangan mu sangat menjaga handphone nya dari kamu, atau over protektif, bahkan sampai di kasih password dan kamu pun tidak di perbolehkan untuk membuka nya, bisa jadi pasangan mu telah melakukan Micro Cheating dengan menyembunyikan chat seseorang, atau telah memberikan nama samaran kepada mantan nya yang tidak boleh ada yang tahu sekalipun pasangan nya.

6. Tidak memperkenalkan anda ke teman-teman nya

Contoh nya kamu tidak pernah diajak untuk datang bersama acara nya, atau acara reunian, dan lain sebagai nya.

7. Menggunakan emoji yang menggoda

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, kita tidak perlu mengeluarkan banyak kata-kata untuk mengekspresikan perasaan, dengan hadir nya emoji atau emoticon, hal tersebut menjadi lebih mewakili perasaan seseorang, termasuk ekspresi menggoda seperti mengedipkan mata, atau ekspresi tersanjung dan lain sebagai nya, jika emoji ini kamu berikan kepada pasangan sah mu, maka ini menjadi sebuah keharusan untuk menjaga hubungan tetap harmonis. Tetapi kalau kamu menggunakan emoji tersebut terhadap lawan jenis lain nya, maka bisa jadi akan timbul kesalah pahaman serta membuka pintu perselingkuhan.

Itulah sedikit contoh dari micro cheating atau selingkuh kecil, postingan ini bukan bermaksud untuk mengajak mu curiga terhadap pasangan mu, hanya untuk menyadari bahwa hal kecil yang kamu anggap sepele bisa membuka pintu perselingkuhan yang akan merusak pernikahan mu.

Jadi waspadalah, bersikap lah untuk lebih jujur dan terbuka terhadap pasangan nya masing-masing, komunikasikan segala masalah yang ada, jangan memendam nya sendiri, demi terciptanya keharmonisan diantara hubungan kalian.

0 Response to "Micro Cheating - Selingkuh Kecil Via Medsos yang banyak orang tak menyadari nya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel