Mustafa Kemal Ataturk, pengkhianat dibalik runtuh nya Khalifah Utsmani, serta kematian nya yang tragis

Kekhalifan Islam Turki Utsmani atau yang biasa disebut dengan ottoman merupakan salah satu kekhalifahan yang memiliki masa kekuasaan yang panjang juga kejayaan yang mengagumkan, mulai berkuasa pada abad ke 14 sampai abad ke 20, selama 6 abad atau sekitar 625 tahun kekhalifan ini menguasai dunia.

Salah satu keberhasilan terbesar dari kekhalifan utsmani yaitu penaklukan konstantinopel pada tahun 1453, penaklukan ini makin membuat status kekhalifahan Utsmani menjadi semakin kuat, raja-raja eropa pun banyak yang mulai merasa takut dengan kekhalifahan ini.

Akhirnya, banyak dari mereka yang mulai berencana untuk meruntuhkan kekhalifahan Utsmani, berbagai macam cara pun dilakukan, serangan demi serangan terus dilancarkan untuk melemahkan kekuatan pemerintahan Ottoman, baik itu serangan dari luar maupun serangan dari dalam pemerintahan itu sendiri.

Pelemahan dari Dalam


Setelah turki diserang dari luar secara habis-habisan oleh negara-negara eropa dan sekutu, serta telah mengalami banyak kekalahan, turki juga dilemahkan dari dalam pemerintahan nya sendiri berupa isu Nasionalisme Arab, orang-orang Arab yang pada saat itu merasa lebih mulia karena islam sendiri berasal dari Arab, maka mereka tidak mau dipimpin oleh orang-orang Turki, hal ini memicu terjadi nya separatisme yang semakin menggerogoti dan melemahkan kekuatan utsmani.

Perlawanan oposisi terhadap pemerintah sah Utsmani juga dilakukan dari berbagai Organisasi sekuler dan nasionalis seperti Organisasi Wanita Turki dan Organisasi Persatuan dan Kemajuan yang dipimpin langsung oleh Mustafa Kemal ataturk.

Mustafa Kemal ataturk menjad kunci dibalik runtuh nya Utsmani pada 3 maret 1924, yang kemudian merubah sistem tatanan negara Turki yang awal nya khilafah menjadi repbulik, dan lembaga legislatif nya menjadikan mustafa kemal sebagai presiden pertama nya.

Sebetul nya siap kemal ataturk?

Lahir nya kemal ataturk


Mustafa Kemal Ataturk dilahirkan di Salonika (sekarang Yunani) pada 12 Maret 1881, saat itu Yunani masih dibawah penguasaan Khilafah Utsmani. Ayah dari Mustafa bernama Ali Riza, meninggal saat putra nya masih berusia 7 tahun, sedangkan Ibu nya bernama Zubeyde Hanim, yaitu seorang muslimah taat yang menginginkan Mustafa Kemal menjadi Ulama yang faqih.
mustafa kemal ataturk
Tapi sayang nya mustafa memiliki kepribadian yang berbeda dengan ibu nya, dia senang melanggar peraturan yang ada, berwatak kasar dan selalu melawan gurunya, dihadapan teman nya ia selalu berbuat angkuh dan menyendiri.

Akhirnya di usia nya yang ke 12, dia dimasukkan kedalam sekolah militer Yunani untuk diseleksi dan dinyatakan lolos sebagai kadet.

Disana dia menemukan dunia nya, dalam dunia militer, mustafa memiliki prestasi yang gemilang, bahkan salah satu teman nya menjuluki dia dengan sebutan "kemal" yang berarti kesempurnaan yang kemudian menjadi nama tengah nya, "mustafa kemal atatturk".

9 Kebijakan Sekuler Mustafa Kemal Ataturk yang sangat anti Islam


Dalam perjuangan nya menghilangkan kekhilafahan Utsmani, mustafa kemal bekerja sama dengan negara-negara eropa dalam membuat skenario buruk, puncak nya yaitu pada 1909 H menyingkirkan sultan abdul hamid II serta melucutinya dari segala pemerintahan dan keagamaan hingga hanya menjadi simbol belaka.

Setelah turki menjadi sebuah negara Republik dan menjadikan mustafa kemal ataturk sebagai presiden pertama nya, ada banyak kebijakan-kebijakan anti Islam yang dipelopori oleh mustafa kemal secara radikal, dia menetapkan ideologi negara yang menganut paham sekuler demi menghilangkan nilai-nilai Islam dari pemerintahan.

9 Kebijakan beliau yang sangat anti islam adalah :

  1. Menghapus syariah Islam dan tidak ada lagi jabatan kekhalifahan,
  2. Mengganti hukum-hukum Islam dengan hukum-hukum Italia, Jerman, dan Swiss, menutup beberapa masjid dan madrasah,
  3. Mengganti agama Negara dengan sekularisme,
  4. Mengubah azan ke dalam bahasa Turki,
  5. Melarang pendidikan agama di sekolah umum,
  6. Melarang kerudung bagi kaum wanita dan pendidikan terpisah,
  7. Mengganti naskah-naskah bahasa Arab dengan bahasa Roma,
  8. Pengenalan pada kode hukum Barat, pakaian, kalender, serta Alfabet,
  9. Mengganti seluruh huruf Arab dengan huruf Latin.

Karena kebajikan ini lah yang menjadikan turki sebagai negara paling sekuler di dunia, ciri-ciri Islam di turki hilang sama sekali, syariat Islam benar-benar sudah tidak ada, bahkan untuk menemukan jejak keislaman di Turki pun sangat sulit sekali.
Selain itu, mustafa kemal laknatullah juga pernah menggantung 30 puluh ulama.

Kematian tragis mustafa kemal ataturk - azab dunia yang pedih


Seperti kisah di zaman dahulu, dimana penguasa yang dzalim pasti meninggal dengan cara yang tragis, alquran juga telah mengabdikan beberapa dari kisah mereka seperti firaun.

Atau seperti kisah raja namrud yang tersiksa karena ada satu ekor nyamuk yang masuk ke telinga nya hingga mengakibatkan ia sakit kepala yang parah.
Mustafa Kemal ataturk seperti mengulang sejarah yang telah terjadi, yaitu mengulang kematian yang tragis para raja-raja dzalim. Riwayat penyakit yang pernah diterima oleh mustafa kemal ataturk sebelum meninggal dunia pada 10 November 1938 adalah :

  1. Over Dosis minuman keras
  2. Penyakit kelamin
  3. Malaria
  4. Sakit ginjal
  5. Lever
  6. Gatal-gatal
Dia menderita penyakit gatal yang sangat parah, hingga kulit nya menjadi luka akibat garukan oleh kuku nya sendiri.
Badan nya terasa sangat panas, sehingga ia meminta untuk dibawa ke tengah-tengah laut agar dapat menghilangkan hawa panas di badan nya.

detik-detik menjelang ajal sang hina Mustafa Kemal Attaturk. Menurutnya, sebuah cairan berkumpul di perutnya secara kronis. Ingatannya melemah, darah mulai mengalir dari hidungnya tanpa henti. Dia juga terserang penyakit kelamin (GO). Untuk mengeluarkan cairan yang berkumpul pada bagian dalam perutnya (ascites), dokter mencoblos perutnya dengan jarum. Perutnya membusung dan kedua kakinya bengkak. Mukanya mengecil. Darahnya berkurang sehingga Mustafa pucat seputih tulang.

Setelah 9 hari, barulah mayatnya disembahyangkan, itupun setelah didesak oleh seorang adik perempuannya. Kemudian mayatnya telah dipindahkan ke Ankara dan dipertontonkan di hadapan Grand National Assembly Building. Pada 21 November, ia dipindahkan pula ke sebuah tempat sementara di Museum Etnografi di Ankara yang berdekatan gedung parlemen.
Lima belas tahun kemudian yaitu pada tahun 1953, barulah mayatnya diletakkan di sebuah bukit di Ankara.

0 Response to "Mustafa Kemal Ataturk, pengkhianat dibalik runtuh nya Khalifah Utsmani, serta kematian nya yang tragis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel