Mustahil doa mu akan terkabul jika masih suka melakukan hal ini

Rumus berdoa didalam alquran adalah pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT, sebagaimana dalam firman nya :

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. (QS: Al-baqarah: 186).
Dalam ayat diatas Allah akan mengabulkan permohonan segala hambanya yang memohon kepada Nya, yang menarik adalah kalimat setelah nya yaitu hendaklah mereka memenuhi segala perintah ku. Ini berarti bahwa agar doa mu bisa dikabulkan oleh Allah, maka kamu juga harus melaksanakan segala perintah nya.

Sifat Doa


Sifat doa itu, jika kamu meminta nya sekarang, nanti, atau untuk dimasa depan pasti akan dikabulkan, tapi cara dan waktu pengabulan nya sesuai dengan kemaslahatan masing-masing, akan dikabulkan disaat waktu yang tepat dan ketika kamu sudah siap untuk menerima nya.

Dosa penghalang terkabulnya doa


Yang jadi masalah adalah ketika ada seseorang yang meminta kepada Allah, permintaan nya tidak dikabulkan, orang tersebut merasa doa nya tidak di jawab oleh Allah. Padahal yang terjadi adalah bukan nya Allah tidak mengabulkan doa nya, tapi ketika Allah ingin memberikan nya, pemberian Allah itu tidak tembus kepada diri nya akibat dosa yang pernah dia lakukan.

Jadi dosa adalah penghalang dari terkabul nya doa, semakin banyak dosa nya, maka akan semakin kuat juga penghalang tersebut, sehingga akan menghalangi kamu dari Rahmat nya Allah. Oleh karena nya perbanyak lah beristighfar untuk menghapus dosa.

Makanan haram menghalangi terkabul nya doa


Disebutkan juga dalam hadits lain bahwa Rasulullah bersabda, ”Seorang lelaki melakukan perjalanan jauh, rambutnya kusut, mukanya berdebu, menengadahkan kedua tangannya ke langit dan mengatakan,’Wahai Rabbku! Wahai Rabbku!’ Padahal makanannya haram dan mulutnya disuapkan dengan yang haram, maka bagaimanakah akan diterima doa itu?” (Riwayat Muslim).
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW) bersabda,”Ketahuilah, bahwa suapan haram jika masuk dalam perut salah satu dari kalian, maka amalannya tidak diterima selama 40 hari.” (Riwayat At Thabrani).

2 hadits diatas menunjukkan betapa bahaya nya makanan haram, yang unik nya yaitu pada hadits pertama, ada seorang laki-laki yang dengan segala kondisi nya dapat mempercepat terkabul nya doa seperti sedang :

1. Sedang melakukan perjalanan (Shafar). Orang-orang yang melakukan perjalanan jauh maka doa nya akan cepat terkabulkan oleh Allah.

2. Mengangkat tangan nya ke langit. Seseorang yang berdoa sambil mengangkat tangan nya ke langit maka akan lebih cepat dikabulkan oleh Allah dibanding yang tangan nya diam. Allah itu maha pemalu dan maha mulia, Beliau akan merasa malu jika melihat hamba nya yang sedang mengangkat tangan nya lalu kembali menurunkan tangan nya dalam keadaan hampa.

3. Memohon dengan asmaul husna. Jika seseorang berdoa kepada Allah dengan menyebut kalimat asmaul husna, maka akan lebih cepat terkabul jika dibandingkan dengan langsung menyebut nama Allah tanpa asmaul husna.

Pada hadits di atas, orang tersebut telah memenuhi 3 kondisi tersebut yang dapat mempercepat terkabul nya doa yaitu sedang shafar, mengangkat tangan nya, dan memohon dengan asmaul husna, tapi rasulullah berkata "makanannya haram dan mulutnya disuapkan dengan yang haram, maka bagaimanakah akan diterima doa itu?"

Ini menunjukkan bahwa makanan haram menjadi penghalang dari terkabul nya doa.

Nah, mulai sekarang, pilihkan usaha/pekerjaan yang sebisa mungkin menghasilkan penghasilan yang hanya halal agar doa doa kita terus diterima Allah.

0 Response to "Mustahil doa mu akan terkabul jika masih suka melakukan hal ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel