Rahasia Antartika Yang sampai saat ini masih menjadi misteri

Antartika/Kutub Selatan adalah sebuah kawasan misterius yang memang sejak zaman dahulu jarang di kunjungi orang, bukan hanya karena dingin dan ombak nya yang ganas, melainkan juga karena sistem navigasi maupun kompas tidak berjalan dengan baik di antartika.

Penjelajah pertama yang berhasil ke Antartika

Vasco Da Gama (https://www.pbslearningmedia.org)
Tercatat Vasco Da Gama, penjelajah asal portugis yang menemukan maluku dan timor-timur di abad ke-16 juga berusaha untuk ke antartika, namun upaya nya gagal karena cuaca buruk yang terus menerus dan jarum kompas yang tidak menentu, suatu hal yang wajar karena mengingat jarak nya yang jauh dari pusat lingkaran bumi yakni kutub utara yang merupakan medan magnet yang ada di jarum kompas ke arah utara.
Capt. James Cook (https://pocketmags.com)
Penjelajah pertama yang berhasil ke antartika adalah Capt. James Cook, orang inggris pertama yang tercatat mendarat di hawaii, australia, dan mesir, ia menjelajahi antartika tahun 1772 bersama 111 awak kapal dan saintis, Capt. cook menjelajahi antartika selama 3 tahun 8 hari, ia hanya menemukan tembok es, tak ada jalan masuk.
Selama 3 tahun 8 hari itu, tercatat ia menjelajahi 60.000 KM tembok es antartika. Angka itu juga sangat menarik, 60.000 km adalah 1.5 panjang Ekuator Bumi, dengan kata lain ia sudah menempuh jarak satu setengah kali keliling dunia, dan hanya menemukan tembok es antartika.

Dari jurnal catatan capt. cook, rute 60.000 km pada peta globe adalah seperti ini :
Pada peta bumi datar, rute Capt. Cook adalah seperti ini, ia benar-benar keliling di ujung dunia tembok es antartika yang mengelilingi bumi datar.
Catatan Capt. Cook ini sebenar nya adalah bukti yang otentik, bahwa peta globe adalah bohong, sebab pada peta globe, antartika dibilang sebagai benua dengan keliling 19.300 KM, padahal capt. Cook menjelajah tembok es antartika sepanjang 60.000 KM, 3x lipat dari yang dikatakan oleh penguasa global.

Manusia Modern Penjelajah Antartika - Tokoh Paling Penting


Tokoh paling penting dalam penjelajahan antartika adalah Admiral Richard E. Byrd, dia adalah orang yang sangat kredibel, perwira angkatan laut pemegang Medal Of Honor, medali tertinggi di dalam militer Amerika Serikat, dia tercatat sebagai orang pertama yang terbang ke kedua kutub, yaitu kutub utara dan kutub selatan
Byrd tercatat sebagai Admiral termuda dalam sejarah Militer AS, ia di angkat sebagai admiral pada usia 41 tahun. Sejarah penjelajahan Byrd ke antartika yaitu:

1. Pertama kali menjelajah Antartika tahun 1928-1930 dengan 2 kapal laut dan 3 pesawat udara.
2. Penjelajahan ke-2 pada tahun 1934, menjelajah sendirian ke Antartika selama 5 bulan.
3. Penjelajahan ke 3 pada tahun 1939-1940, dimana Admiral Byrd ditugaskan oleh pemerintah AS.
4. Penjelajahan ke 4 pada tahun 1946-1947.
5. Penjelajahan ke 5 pada tahun 1956-1957.

Operation HighJump


Yang paling fenomenal adalah penjelajahan ke-4 pada tahun 1946-1947 tepat setelah perang dunia ke dua yang di kenal dengan nama Operation Highjump, pada operasi ini Admiral Byrd ke antartika dengan membawa pasukan lengkap, 13 kapal laut, termasuk kapal induk dan 29 pesawat terbang termasuk helikopter, ekspedisi antartika terbesar sepanjang sejarah umat manusia hingga saat ini.

Operation highjump menimbulkan banyak pertanyaan dan spekulasi, untuk apa membawa pasukan sebanyak itu? Ancaman apa yang mereka khawatirkan sampai harus membawa pasukan sebesar itu? Tujuan yang sesungguh nya tidak terungkap sampai sekarang.

Sebagai perwira militer, Admiral Byrd pun tutup mulut, tak banyak bicara tentang operasi tersebut. Dokumentaasi Operation Highjump sempat beredar, disana terlihat ada wilayah di antartika yang sama sekali tidak tertutupi oleh salju yang sangat memungkinkan ada nya kehidupan, wilayah tak bersalju dan air nya hangat, antartika kaya akan sumber daya mineral.

Dalam wawancara admial Byrd di harian Chile pada tahun 1947, ia mengatakan bahwa Amerika Serikat perlu mengambil tindakan defensif terhadap serangan udara musuh yang datang dari kutub!!

Pertanyaan nya adalah musuh yang mana? Kenapa dari kutub? Teka-teki yang tak terjawab sampai sekarang.

Operation Deep Freeze


Ekspedisi kelima Admiral Byrd ke antartika di lakukan pada tahun 1956-1957 yang dikenal dengan nama Operation Deep Freeze untuk membangun 3 pangkalan militer di antartika.

Berikut adalah cuplikan wawancara TV yang langka dari Admiral Byrd tahun 1957

Ada 3 hal yang sangat penting yang perlu di catat dari pernyataan otentik Adm. Byrd.

1. Antartika kaya Sumber Daya Alam (Batu bara, minyak, uranium).
2. Ada wilayah sebesar Amerika Serikat yang belum pernah di lihat oleh manusia, letaknya melampaui atau ada di Belahan lain Antartika.
3. Ada kemungkinan serangan musuh yang datang dari Antartika.

Ketiga hal tersebut adalah teka-teki yang luar biasa.

Antartika kaya akan sumber daya alam


Pertama, dalam dunia pertambangan, dimanapun ada sumber daya pasti akan di sambangi dan di gali, selama ada nilai ekonomi, menghasilkan keuntungan, perusahaan pasti akan berebut. Udara dingin sama sekali bukanlah hambatan, contoh di Kutub Utara, kita tahu ada banyak perusahaan tambang beroperasi disana, Australia misalnya yang berada di belahan bumi selatan memiliki pertambangan di Kutub Utara, tapi tidak di Antartika, tak ada satupun perusahaan pertambangan yang menggali disana.

Padahal jelas-jelas Admiral Byrd mengatakan ada sumber batu bara yang cukup untuk memasok seluruh negara di dunia dalam beberapa ratus tahun, tapi tak ada satupun perusahaan yang menggarapnya, yang dibangun justru pangkalan2 Militer, apa yang di sembunyikan?
Apakah ini berkaitan dengan pernyataan Admiral Byrd bahwa ada serangan udara musuh dari antartika, musuh yang mana? Byrd menyimpan rahasia ini bersama elite global.

Di Antartika ada wilayah sebesar Amerika Serikat yang belum pernah dilihat oleh manusia


Kedua, ada wilayah sebesar Amerika serikat yang belum pernah dilihat oleh manusia yang letaknya melampaui atau ada di belahan lain Antartika.

Jelas sekali ia tidak berbicara dengan peta bumi globe, sebab jika terbang melewati Antartika, seharusnya kembali lagi ke 3 benua yang terletak di selatan yaitu Australia atau Amerika Selatan atau Afrika Selatan.
Adm Byrd sendiri mengatakan jika kita terbang melewati antartika, maka kita akan sampai di benua lain yang belum pernah dilihat oleh manusia, tak mungkin jika kita menggunakan peta globe. Sekali lagi, Adm Byrd adalah tokoh yang kredibel, dia adalah admiral termuda sepanjang sejarah AS, pemegang Medal Of Honor, artinya informasi ini adalah data yang kredibel, bahwa jika kita melewati antartika kita akan menemukan dunia lain, benua yang belum ter petakan.

Pada peta bumi datar, yang dipetakan hanya memang sebatas tembok es antartika yang mengelilingi bumi datar, tak ada yang tau apa yang ada di seberang tembok es itu!!!
Kebanyakan orang berpikir bahwa di tembok es itu ada kubah selestial yang tidak kelihatan, tapi menurut Byrd masih ada benua lain di seberang sana, apakah itu berkaitan dengan pernyataan nya tentang ancaman serang udara musuh dari belahan antartika?

Yang sangat menarik, di Library Of Congres (Perpustakaan Kongres Amerika Serikat), kamu akan menemukan peta kuno seperti ini
Peta itu ditemukan di sebuah kuil Jepang yang dibuat sekitar 1000 tahun yang lalu, kita lihat, yang di tengah itu adalah peta bumi datar yang juga merupakan logo PBB, lingkaran terakhir dari peta tersebut adalah tembok Es antartika. Di bagian luarnya ada lusinan benua-benua yang sebesar Amerika, apakah ini yang di maksud oleh Adm Byrd, kalaupun benar, apakah benua-benua itu ada penghuni nya? Manusia atau bukan? Apakah itu yang di maksud oleh adm Byrd melawan musuh yang ada di belahan Antartika?

jangankan untuk pergi ke bulan, mars atau Jupiter, di belahan bumi selatan saja masih banyak yang tidak kita ketahui.

Dunia berubah total setelah penjelajahan Antartika


Dunia berubah total setelah penjelajahan Antartika secara militer lewat Operataion Highjump (1946) dan Operation Deep Freeze (1957).

Tahun 1957, dilakukan perundingan Antarctic Treaty yang di tanda tangani dua tahun kemudian (1959), Antartika di deklarasikan sebagai daerah yang terlarang, tahun 1957 itu juga diluncurkan Sputnik yaitu satelit pertama di dunia buatan Rusia yang menjadi pemicu perlombaan teknologi angkasa luar.

Nasa didirikan setahun kemudian yaitu pada tahun 1958, dari situ dimulailah berbagai cerita tentang perjalanan ke angkasa luar, pendaratan di bulan, bisnis satelit, pengiriman satelit ke mars, jupiter, dan lain-lain.

Bersambung...

0 Response to "Rahasia Antartika Yang sampai saat ini masih menjadi misteri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel