Memetik pelajaran hidup dari pelangi

Siapa yang tidak tahu pelangi? Sebuah fenomena cahaya yang memiliki beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lain nya.

Sebuah fenomena indah yang hanya muncul dalam beberapa saat saja, hanya sekejap saja, tidak sampai satu jam, bahkan hanya beberapa menit saja sudah hilang.

Ternyata pelangi itu memberikan sebuah pelajaran berharga kepada kita, bahwa kebahagiaan itu memang tidaklah lama, terkadang kita merasakan kebahagiaan, tapi didalam kebahagiaan itu pasti kita juga memiliki ujian yang harus dihadapi.

Sebagai contoh didalam dunia pekerjaan, saya di anugerahi kantor yang bernuansa islami, lingkungan islami, pemimpin yang islami, tapi memiliki jam kerja yang di atas-atas rata-rata, mungkin disinilah ujian nya, jam kerja yang tidak normal yang membuat saya sering mengelus dada untuk bersabar.

Jika semua nya di permudah, maka dari mana saya akan mendapatkan pahala kesabaran?

Didalam rumah tangga juga seperti itu, mungkin ada yang mudah mendidik istri nya, tapi kesulitan dalam mendidik anak nya.

Ada yang mudah mendidik anak nya, tapi kesulitan mendidik istri atau suami nya.

Ada yang rumah tangga nya bahagia, tapi memiliki tetangga yang tidak baik yang selalu menimbulkan masalah, sehingga selalu menjadi ujian setiap mereka bertetangga.

Hal semacam ini pasti selalu ada didalam kehidupan kita, karena gak selama nya kehidupan kita sesuai dengan apa yang kita inginkan atau yang sudah kita rencanakan.

Karena hidup ini bukanlah tentang kita, tapi tentang apa yang telah Allah takdirkan untuk kita, karena angin bertiup tidak sesuai dengan kehendak hati kita, tetapi angin itu bertiup sesuai dengan apa yang ditetapkan oleh Allah swt.

Jadi perbanyaklah bersyukur.

0 Response to "Memetik pelajaran hidup dari pelangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel