Misteri batu melayang, batu pijakan Rasulullah saat isra miraj, benarkah?

Mungkin sebagian dari kita sudah pernah mendengar kisah mengenai batu melayang yang menjadi pijakan Rasulullah saat isra miraj.

Konon kata nya pada saat Rasulullah ingin miraj ke langit, batu tersebut ingin ikut terbang bersama Rasulullah, sayang nya Rasulullah melarang nya, sehingga batu tersebut berhenti dalam posisi yang sudah terlanjur melayang seperti pada photo diatas.

Apakah batu tersebut benar-benar melayang?


Ada banyak yang percaya begitu saja mengenai batu dan cerita tersebut, tapi ada juga yang bertanya-tanya apakah batu tersebut benar-benar ada? Lantas dimanakah lokasi dari batu tersebut?

Pencerahan pun muncul dari forum diskusi berbahasa Arab yang mengisahkan mengenai batu melayang ini, jika di Indonesia batu tersebut terkenal karena kisah nya mengenai Isra miraj, maka di forum tersebut lain lagi cerita nya.

Dikatakan bahwa batu tersebut berasal dari daerah Al-Ahsa (bagian timur Arab Saudi), kemudian melayang begitu saja di bulan April tanpa alasan yang jelas.

Untung nya ada anggota forum yang berasal dari daerah tersebut yang kemudian memberikan penjelasan, selama tinggal disana dia belum pernah melihat ada batu yang melayang seperti itu, batu nya memang ada, tapi tidak melayang.

Jika di perhatikan, batu ini memang unik, memiliki kaki atau penyangga dibawah nya. Jika di photo dari sudut pandang yang pas, dan di manuipulasi dengan software photoshop atau gimp, maka bisa dengan mudah dibuat seperti melayang.

Keraguan mengenai kisah batu melayang tersebut


Ada beberapa hal yang menurut saya menjadi sebuah kejanggalan. Photo tersebut diambil di tempat yang terbuka, di dekat perumahan. Artinya pasti akan ada banyak orang yang menyaksikan nya, dan kabar mengenai batu ini pasti akan langsung tersebar dari mulut ke mulut.

Selain itu pasti akan ada banyak kru televisi yang meliput batu ini, tapi nyata nya tidak ada sama sekali.

Kisah pengantar mengenai batu melayang tersebut juga tidak jelas asal-usul nya, kisah yang tidak bersumber, bahkan tidak ada 1 hadits pun yang mengisahkan tentang batu melayang tersebut.

Lantas dimanakah batu asli yang menjadi pijakan Rasulullah saat isra miraj?


Batu asli yang menjadi pijakan Rasulullah saat isra miraj ada di yerussalem, palestina.

Tepat nya didalam masjid yang menjadi simbol palestina, yaitu masjid As-sakhrah atau doom of the rock, yaitu masjid berkubah emas.
Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah apakah batu tersebut melayang? Wallahu'alam.. Tapi yang pasti ada gua di bawah batu tersebut.

Akhir kata, semoga kita lebih teliti lagi dalam menerima informasi, jangan mudah percaya dengan informasi-informasi heboh walaupun itu di selipi dengan kisah-kisah yang islami.

Sekian, semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Misteri batu melayang, batu pijakan Rasulullah saat isra miraj, benarkah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel