10 Misteri Piramida Mesir Yang Belum terpecahkan sampai saat ini, nomor 7 gak masuk akal

Bangunan megah Piramida Mesir masih menjadi misteri hingga saat ini, khusus nya untuk para pencinta teori konspirasi, pasalnya masih banyak sekali rahasia dibalik bangunan yang super megah ini, yang kemudian menimbulkan banyak pertanyaan terkait pembangunan dari piramida ini.

Kebanyakan dari kita hanya mengetahui bahwasanya Piramida hanyalah sebuah bangunan yang super megah yang menjadi makam dari raja-raja Firaun mesir kuno, padahal masih ada banyak hal yang menjadi misteri didalam nya.

Siapa sebenar nya yang membangun bangunan tersebut dengan keakuratan yang sangat tepat, dan apa tujuan nya? Apakah hanya untuk menjadi makam firaun saja?

Nah oleh karena itu, melalui artikel ini mimin ingin membahas misteri-misteri apa saja yang ada didalam bangunan megah tersebut, silahkan disimak..

1. Ada 140 piramida yang telah ditemukan


Yang kita ketahui saat ini, jumlah piramida mesir kuno hanyalah tiga, memang yang paling terkenal dari piramida yang lain hanyalah tiga tersebut.
Piramida
Tetapi setelah diteliti lagi, ternyata total keseluruhan piramida yang ada di mesir kuno berjumlah 140 piramida.

2. Setiap blok batu memiliki berat 2 Ton lebih

Piramida mesir memiliki 2.300.000 blok batu, yang setiap blok batu nya memiliki berat 2 hingga 30 ton, bahkan ada beberapa blok batu yang berat nya bisa mencapai 50 ton lebih. Bisa dibayangkan betapa kuat nya orang jaman dahulu menyeret dan mengangkat batu tersebut.

Karena hal ini lah banyak yang berkesimpulan bahwa piramida mesir ini dibuat oleh bangsa Alien.

3. Pembangunan nya dibantu oleh raksasa


Pada tahun 2002, seorang penceramah yang bernama Master Li Hongzhi menyinggung tentang pembangunan piramida mesir, dia mengatakan bahwa manusia saat ini sulit untuk memahami pembangunan piramida mesir kuno.
Bagaimana mungkin piramida yang semegah itu dan dibangun dengan batu blok yang berat nya minimal 2 ton bisa disusun hingga berbentuk kerucut sempurna tanpa bantuan dari manusia raksasa.

4. Temperatur nya Konstan

Suhu didalam piramida ini terbilang sejuk dan konstan, tidak pernah melebih 20 derajat celcius walaupun berada di tengah-tengah padang pasir.

Karena suhu nya yang sejuk inilah yang membuat kondisi mumi firaun tetap baik selama berabad-abad.

5. Bisa terlihat dari bulan


Astronesia-Kompleks Piramida Giza yang dibangun bangsa Mesir kuno sekitar 5000 tahun yang lalu memiliki luas area yang bisa disamakan antara jarak dari St Peter (Roma), Katedral Florence (Milan) sampai ke St. Paul (London). Diyakini pula kumpulan batu di Piramid Giza apabila disatukan bisa membuat tembok setinggi 3 meter dengan ketebalan 0,3 meter yang bisa melingkupi seluruh Perancis.
Jika dibandingkan dengan Empire State Building di New York, piramida atau piramida ini lebih besar 30 kali lipat dan bahkan bisa terlihat dari bulan. Sementara bangsa Mesir Kuno sendiri membangunnya dalam waktu 30 tahun. 

Belum lagi dari cara memindahkan batu batuan dan menyusunnya menjadi piramida yang tinggi (ada yang mengatakan membuat struktur lereng atau ulir seperti pada skrup yang kemudian dikapur dengan batu kapur pada lapisan luar. Ada pula yang menyebutkan bahwa batu batu tersebut adalah hasil pengecoran).

6. Berbentuk persegi delapan, bukan persegi empat

Piramida mesir ini sebetulnya berbentu persegi delapan, bukan persegi empat seperti yang biasa kita lihat. Tapi pola persegi delapan ini hanya bisa terlihat jika kita melihat nya dari ketinggian.

7. Posisi nya mengikuti posisi rasi bintang Orion

Jika kita melihat nya dari segi peletakan ketiga piramida ini, maka akan sama persis dengan posisi rasi gugus bintang orion.

8. Tak bisa dibangun kembali hari ini

Saking rumit nya serta memiliki nilai keakuratan yang tinggi dalam pembangunan nya, serta ketidak masuk akalan dalam bahan bangunan nya yang memiliki berat 2 hingga 50 ton dalam setiap blok batu nya, maka arsitek terbaik di dunia saat ini pun diyakini tidak akan mampu membangun kembali bangunan yang serupa piramida.

Diperlukan teknologi yang canggih seperti yang digunakan pada masyarakat mesir kuno, namun sayang nya teknologi tersebut masih menjadi misteri hingga saat ini.

9. Piramida dan Alien

Ada banyak teori konspirasi didalam pembangunan piramida mesir, salah satu yang paling fenomenal mengatakan bahwa piramida ini di bangun pada saat penduduk bumi hanya berjumlah 20 juta saja, padahal untuk membangun piramida tersebut membutuhkan lebih dari populasi yang ada pada saat itu, lantas bagaimana bisa membangun nya dengan begitu megah dan terstruktur?

Maka kemudian dihubungkan lah pembangunan tersebut yang melibatkan alien, hal ini diperkuat dengan ada nya beberapa lukisan mengenai kedatangan pesawat yang mirip dengan UFO dan manusia berbentuk aneh yang menyerupai alien.

10. Mampu bersinar

Awalnya, Piramida ditutupi dengan lapisan batu kapur. Lapisan ini kemudian dapat memantulkan cahaya matahari sehingga membuat Piramida tampak bersinar seperti berlian.

Lapisan batu kapur ini kemudian tidak ada lagi karena orang-orang Arab menggunakannya untuk membangun masjid setelah gempa bumi pada abad ke-14.

Sejarawan dan arkeolog mengklaim bahwa Piramida asli berwujud seperti cermin raksasa dan memantulkan cahaya begitu kuat sehingga terlihat dari bulan bagaikan " bintang" yang bersinar di bumi.

0 Response to "10 Misteri Piramida Mesir Yang Belum terpecahkan sampai saat ini, nomor 7 gak masuk akal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel