11 Kejadian besar yang ternyata telah di prediksikan sebelumnya melalui kartun dan film, no 9 masih terjadi saat ini

Banyak kejadian-kejadian besar didunia ini yang ternyata telah di prediksikan sebelum nya melalui kartun-kartun atau film-film, bahkan prediksi nya sangat tepat sekali.

Nah berikut mimin telah merangkum nya, silahkan disimak yaa :)

1. The Simpsons - Memprediksikan Donald Trump

Mungkin The Simpson adalah yang terdepan sebagai serial kartun yang meramalkan masa depan. Bukti sahihnya adalah ketika kartun buatan Dan Greaney memprediksi Trump jadi presiden Amerika.

Pasalnya 16 tahun lalu, sebuah episode dalam The Simpsons pernah ‘meramalkan’ bahwa di masa depan Donald Trump bakal memimpin Amerika.

Episode yang berjudul Bart to The Future itu menceritakan Bart memiliki pandangan tentang masa depan, salah satunya Trump maju sebagai bakal calon Presiden AS. Setelah menjadi presiden, digambarkan pula di bawah kepemimpinan Trump, Amerika mengalami krisis ekonomi yang cukup parah.
Yang mengejutkan nya lagi, kartun ini meramalkan persis dengan gerakan tubuh nya, yaitu tangan yang melambai di saat sedang turun dari tangga, perhatikan juga letak bendera saat donald trump sedang berpidato. Bahkan kejadian orang yang menjatuhkan poster pun ada.
Untuk lebih jelas nya coba kamu perhatikan video dibawah ini


2. Spongebob memprediksikan Chrome

Rasanya, hampir semua anak-anak sudah mengetahui serial kartun dari Spongebob, bahkan orang dewasa pun mengetahui nya. Kartun yang mengisahkan tentang spoons dan teman-taman nya yang tinggal di bikini bottom ini selalu menghadirkan gelak tawa bagi penonton nya

Spongebob Squarepants sendiri merupakan salah satu serial kartun yang meramalkan masa depan. Ini terjadi pada episode di mana Squidward tak sengaja pergi ke masa depan dengan menggunakan mesin waktu.

Ia pun dibuat kaget melihat seisi kota dipenuhi oleh kandungan bahan berbentuk krom (Chrome). Bahkan pohon dan jalanan pun tak ketinggalan memancarkan sinar chrome. Seperti yang ada di video berikut:



Yang diceritakan didalam video tersebut benar-benar terjadi saat ini, sekarang coba kita lihat di sekitar kita, segala perangkat teknologi yang kita gunakan saat ini baik itu smartphone, tablet, PC, atau laptop, semua nya pasti terdapat teknologi Google Chrome didalam nya yang digunakan untuk berselancar didunia maya.. Apakah ini sebuah kebetulan?

3. The Simpsons - Tragedi Siegfried & Roy


Satu lagi adegan dalam The Simpsons yang menjadi kenyataan di masa depan adalah penyerangan harimau terhadap seorang ilusionis. Dalam Episode "How I Learned to Stop Worrying and Love Legalized Gambling" itu, di sebuah kasino terdapat duet Gunter dan Ernst yang tiba-tiba diserang oleh harimau putih mereka.
Ternyata, kejadian di episode tersebut benar-benar terjadi pada 10 tahun kemudian tepat nya di tahun 2003. Seorang ilusionis yang bernama Roh Horn yang merupakan salah satu anggota dari duet Siegfried and Roy diserang oleh harimau putih miliknya.

Roy menderita cukup parah dibagian lehernya.. Beruntung nya luka tersebut tidak sampai meregang nyawa nya.

Meskipun duet ilusionis dalam kartun The Simpsons adalah parodi Siegfried and Roy, namun banyak yang beranggapan kejadian dalam episode tersebut merupakan ramalan terhadap tragedi yang menimpa Roy.

4. The Simpsons - Virus Ebola

Pada episode berjudul “Saksofon Lisa” yang ditayangkan pada tahun 1997, The Simpsons pernah memprediksi kedatangan virus Ebola yang pernah menyebar di Afrika dan Eropa beberapa tahun terakhir.

Merge, menyuruh anaknya Bart untuk membaca buku berjudul “Curious George and the Ebola Virus.”

Yang mengejutkan nya lagi, pada sampul buku tersebut terdapat gambar monyet yang sedang berbaring lemas diatas tempat tidur.. Seperti yang kita ketahui saat ini, monyet diduga sebagai hewan yang menulari virus ebola.

Berikut cuplikan video nya

Tidak percaya? Memang untuk yang satu ini masih banyak diperdebatkan. Kalau itu tidak mungkin, bagaimana bisa ada tulisan virus ebolanya?

5. The Simpsons - Apple Watch

Pada episode 1995, "Lisa's Wedding," kita melihat Lisa 23 tahun di tahun 2010 dan juga tunangannya. Dalam satu adegan, dia terlihat sedang berbicara di arlojinya.

Dua puluh tahun setelah episode tersebut ditayangkan (dan lima tahun setelah kejadian episode tersebut) pada tanggal 24 April 2015, Apple merilis Apple Watch.

6. Family Guy - Perubahan Gender Bruce Jenner

Serial kartun Family Guy sempat digandrungi oleh masyarakat Amerika Serikat meskipun usianya lebih muda ketimbang The Simpsons. Di serial ini, karakter yang digambarkan dalam bentuk anak-anak bahkan membahas hal-hal yang seharusnya dibicarakan oleh orang dewasa.

Pada 2009, salah satu episode menampilkan karakter anak bernama Stewie berbicara kepada seekor anjing bernama Brian. Menurut Stewie, figur seorang pria bernama Brody Jenner lahir dari kelamin wanita Bruce Jenner.

Brian lalu mengoreksi Stewie dengan berkata bahwa Bruce Jenner adalah seorang pria. "Tidak, Brian, itu yang dikatakan pers untuk kamu percayai tapi dia tak seperti itu," kata Stewie kepada Brian.

Dengan lantang, Stewie lantas melanjutkan, "Bruce Jenner adalah seorang wanita. Sosok yang elegan, cantik, wanita Belanda."
Ternyata, dialog tersebut bukan sekedar lelucon belaka. Pada 2015 lalu, Bruce Jenner langsung menjalani operasi transeksual dan menjelma sebagai seorang wanita dengan nama Caitlyn Jenner.

7. The Simpsons - Peristiwa 9/11

Kejadian mengerikan dalam sejarah AS ini juga pernah diprediksi sebelumnya oleh The Simpsons dalam episode berjudul “New York City Against Homer.”

Secara kebetulan, episode ini menceritakan tentang majalah yang sampulnya berisi tulisan New York dan angka sembilan dolar, serta gedung kembar yang dianalogikan angka sebelas.

Jika disatukan, maka hasilnya jadi 9/11. Apakah episode ini mencoba memberitahu tentang peristiwa 9/11?

8. Super mario bross (1993) - Tragedi 9/11


Tragedi 11 September 2001 yang meruntuhkan gedung World Trade Center dianggap sebagai kejadian terburuk dalam sejarah Amerika. Sejak itu, Amerika langsung memburu teroris yang dianggap bertanggung jawab atas aksi kejam ini. Ia sampai memburu ke Timur Tengah hingga membuat Afganistan menjadi kacau balau.
Salah satu scene ledakan WTC
Nah, kejadian 11 september ini pernah di prediksikan sebelum nya oleh sebuah film pada tahun 1993. Yaps film tersebut adalah Super Mario Bross. Di dalam salah satu scene nya, terdapat adegan yang mengerikan dimana terdapat gedung kembar WTC yang akan runtuh akibat ledakan dari bom yang ditanamkan dalam gedung tersebut.

9. Minitory Report - Memprediksikan Touch Screen (Layar Sentuh)

Teknolgi User Interface (tampilan antar muka) yang ada di smartphone kamu sekarang bukan tidak mungkin terinspirasi dari film aksi yang menampilkan teknologi tinggi satu ini.

Minority Report dirilis pada tahun 2002, sudah menampilkan teknologi layar sentuh, piranti lunak pendeteksi wajah dan suara serta motion sensing input yang biasa kita gunakan saat mengoperasikan layar sentuh.

Teknologi yang diceritakan dalam film yang rilis pada tahun 2002. Setidaknya hingga kini, teknologi yang ditampilkan dalam film Minority Report memang benar-benar terlihat nyata.

10. The Simpsons - Munculnya Kamera GoPro

Lagi-lagi the simpsons, kartun ini memang yang paling banyak meramalkan tentang masa depan, dan telah terbukti kebenaran nya, salah satunya di episode Homer and Apu (1994). Sebuah program investigasi dari media televisi meminta bantuan Homer Simpson untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera. Tujuannya adalah untuk menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.
Sekarang kamera tersebut benar-benar ada dan sudah banyak yang menggunakan nya, cara penggunaan nya juga sama dengan saat ini, yaitu untuk travelling, untuk selfie anak-anak muda, untuk membuat video vlog, dan lain sebagai nya.

Kehadiran goPro ini memang menjadi sangat praktis agar bisa menjadi lebih eksis dalam media sosial.

11. American Dad - Meramal kematian Paul Walker

Sama seperti kartun Family Guy, American Dad juga menjadi salah satu kartun yang dikhususkan untuk orang dewasa. Hal tersebut lantaran banyak kata-kata kasar yang selalu ada di setiap episodenya.

Ternyata salah satu episode Family Guy di tahun 2011 telah meramalkan kematian Paul Walker saat tengah berakting di film Fast and Furious 7 di tahun 2013.

Diceritakan salah satu karakter American Dad bernama Steve sedang melakukan pendakian ke gunung bersama teman-temannya. Saat itu ia menemukan bangkai pesawat. Di dalamnya ada sesosok mayat yang duduk sambil memegang kertas mirip naskah bertuliskan Fast and Furious 7. Setelah itu muncul pula karakter yang mirip dengan Paul Walker. Apa mungkin ini sebuah kebetulan?

Perbedaan nya hanya di kendaraan yang digunakan, jika dalam kartun tersebut adalah kecelakaan pesawat, sementara dalam kejadian asli nya didalam kecelakaan mobil.

Tapi ini benar-benar membingungkan sekaligus menjadi misteri, kenapa kejadian nya bisa benar-benar mirip? Gimana menurut kalian?

1 Response to "11 Kejadian besar yang ternyata telah di prediksikan sebelumnya melalui kartun dan film, no 9 masih terjadi saat ini"

  1. Trima kasih info nya gan.. skrg ane jadi tau kalo dunia ini penuh dengan konspirasi

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel