Kenapa harus takut dengan khilafah, mari kita lihat sejarah Khilafah yang telah menguasai dunia lebih dari 13 abad

Sekarang banyak yang salah paham mengenai Sistem Khilafah, mereka berpandangan bahwa dengan khilafah justru akan memecah belah umat, padahal sejatinya dengan khilafah semua akan berada dalam satu naungan.

Orang-orang diluar Islam juga khawatir jika khilafah tegak, maka akan ada paksaan dalam akidah atau keyakinan mereka, mereka takut akan dipaksa masuk Islam, padahal didalam ajaran islam sendiri tidak ada paksaan, yang ada adalah berdakwah untuk tetap mengingatkan mereka, bukan memaksa mereka masuk kedalam Islam.

Islam pernah berkuasa selama 13 abad


Jika kita lihat sejarahnya, islam dengan sistem khilafah nya telah menguasai dunia selama 13 abad, yaitu sejak masa kepemimpinan Rasulullah Saw di Madienah (622-632M); Masa Daulat Khulafaur Rasyidin (632-661M); Masa Daulat Umayyah (661-750M) dan Masa Daulat Abbasiyah (750-1258 M) sampai tumbangnya Kekhilafahan Turki Utsmani pada tanggal 28 Rajab tahun 1342 H atau bertepatan dengan tanggal 3 Maret 1924 M,
dari situ kemudian banyak melahirkan ilmuwan-ilmuwan muslim, bahkan muncul abad pencerahan eropa yang mana dari mereka banyak belajar dari orang-orang Islam di masa kejayaan nya.

Khilafah pasti akan tegak kembali


Setelah khilafah terakhir yaitu Khilafah Utsmani atau Turki Ottoman yang runtuh di tahun 1924 karena ada pengkhianatan dari dalam internal, maka kemudian keuasaan di pegang oleh dunia barat, dan wilayah-wilayah yang sebelumnya berada dibawah naungan utsmani, dibagi menjadi beberapa bagian dan dipindah alihkan kekuasaan nya ke tangan barat.

Mimin sebelumnya juga pernah menulis tentang mustafa kemal attaturk yang menjadi pengkhianat dibalik runtuhnya khilafak utsmani, dan kematiaan nya yang tragis, silahkan dibaca terlebih dahulu.

Kemudian nanti diakhir zaman, khilafah akan tegak kembali, seperti yang telah disabdakan oleh baginda Rasulullah SAW :

“Periode kenabian akan berlangsung pada kalian dalam beberapa tahun, kemudian Allah mengangkatnya. Setelah itu datang periode khilafah aala minhaj nubuwwah (kekhilafahan sesuai manhaj kenabian), selama beberapa masa hingga Allah ta’ala mengangkatnya. Kemudian datang periode mulkan aadhdhan (penguasa-penguasa yang menggigit) selama beberapa masa. Selanjutnya datang periode mulkan jabbriyyan (penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak) dalam beberapa masa hingga waktu yang ditentukan Allah ta’ala. Setelah itu akan terulang kembali periode khilafah ‘ala minhaj nubuwwah. Kemudian Nabi Muhammad saw diam.” (HR Ahmad; Shahih).
Jika dirinci maka tahapan nya akan menjadi seperti berikut : 

1. Masa pemerintahan yang dipimpin langsung oleh Nabi Muhammad yang disebut sebagai masa Kenabian. Periode ini berakhir dengan wafatnya beliau.

2. Periode Khilafah berdasarkan Manhaj Nubuwwah. Masa ini dimulai dengan berdirinya kekhilafahan Abu Bakar sampai wafatnya Ali ra. Sebagian ulama memasukkan pemerintahan Hasan bin Ali ke dalam periode ini. Inilah 30 tahun masa khilafah ala manhaj nubuwwah, seperti disebutkan oleh Nabi saw.

3. Periode mulkan aadhdhan (penguasa-penguasa yang menggigit). Yaitu setelah kekhilafahan Hasan bin Ali sampai runtuhnya kekuasaan Turki Utsmani menjelang abad 20. Awal periode ini adalah akhir periode khilafah rasyidah, atau disebut dalam hadis lain sebagai masa raja-raja. Namun, perlu dicatat bahwa karakter kerajaan ini bersifat global dan tidak menutup kemungkinan adanya raja yang mengikuti sunah dan menerapkan syariat dan jihad fi sabilillah. Seperti yang terjadi pada masa Umar bin Abdul Aziz dan khalifah-khalifah setelahnya. (Majmu’ Al_Fatawa, 35/18)

4. Periode mulkan jabbriyyan (penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak). Yaitu sejak runtuhnya dinasti Utsmani sampai hari ini. Mencakup seluruh bentuk pemerintahan di dunia Islam, baik kerajaan, warisan, partai, atau rezim kafir terhadap kaum muslimin.

5. Khilafah bermanhaj Nubuwwah.

Ada dizaman yang mana kita?


Pastinya kita sekarang berada dizaman yang ke empat, dimana dunia ini berada dibawah penguasa-penguasa yang memaksakan kehendak nya, penguasa-penguasa dzolim.
Dunia berada di tangan para penyembah iblis yang ingin menciptakan tatanan dunia baru dengan menghilangkan agama.

Setelah zaman kita ini, maka akan tegak kembali khilafah yang ditunggu-tunggu.

Setiap 100 tahun zaman akan berubah


Jika ditanya kapan khilafah akan tegak kembali? mimin juga kurang mengetahui mengenai hal ini, tapi menurut hadits yang shahih, disetiap awal 100 tahun akan ada seseorang yang akan memperbaharui agama ini.

Telah menceritakan kepada kami Sulaimaan bin Daawud Al-Mahriy, telah mengkhabarkan kepada kami Ibnu Wahb, telah mengkhabarkan kepadaku Sa’iid bin Abi Ayyuub, dari Syaraahiil bin Yaziid Al-Mu’aafiriy, dari Abu ‘Alqamah, dari Abu Hurairah –radhiyallaahu ‘anhu-, yang mana aku mengetahuinya dari Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda, “Sesungguhnya Allah akan membangkitkan untuk umat ini di setiap awal 100 tahun, seseorang yang akan memperbaharui agama ini.”

Jika dirinci dari keruntuhan khilafah Utsmani yang terjadi pada tahun 1924, maka 100 tahun setelah nya berada di tahun 2024, ditahun-tahun tersebut akan ada seseorang yang akan memperbaharui agama ini.

Apa kelebihan dari sistem Khilafah?

Dalam sistem khalifah tidak ada satu pun yg namanya pakasaan atau sistem pribadi yg mementingkan diri sendiri didalam ekonomi, agama, maupun politik. 
kalau sistem monarki terjadinya paksaan atau sistem yg hanya mementingkan diri sendiri yg tk pedulikan rakyat.

Jadi apakah masih takut dengan sistem khilafah?


Setiap muslim wajib mengimani nya, karena sekuat apapun kita menolaknya, pasti khilafah akan tetap tegak juga, karena itu sudah merupakan janji Allah SWT.

Tinggal sekarang posisi kita ada di pihak mana, yang mendukung nya atau yang menentang nya?

Sekian, Wassalaamualaikum Wr Wb.

0 Response to "Kenapa harus takut dengan khilafah, mari kita lihat sejarah Khilafah yang telah menguasai dunia lebih dari 13 abad"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel