7 cara gampang membedakan Flashdisk yang Palsu dengan yang Asli

Jangan Tertipu ! Begini Cara Membedakan Flashdisk Yang Asli Dan Palsu – Penggunaan flashdisk atau flashdrive termasuk hal yang sudah sangat umum, hampir setiap orang pengguna laptop atau perangkat komputer memiliki flashdisk nya masing-masing.

Penjualan flashdisk pun terus berkembang pesat, hal ini memicu banyaknya produsen-produsen flashdisk yang memproduksi flashdisk dengan keunggulannya masing-masing.

Namun tentu saja, hal ini juga memicu banyak nya pebisnis gelap yang turut memproduksi Flashdisk merk ternama dengan versi KW nya, alias bajakan.

Kekurangan Flashdisk Palsu


Menurut pengalaman mimin sendiri, merk ternama yang sudah banyak beredar versi KW nya adalah sandisk, bukan nya mimin menyudutkan salah satu merk, tp itu asli mnurut pengalaman mimin sendiri, jadi kita harus lebih pintar lagi memilah flashdisk sebelum membelinya.

Untuk itu kita perlu waspada agar tidak tertipu saat membeli flashdisk yang palsu ini, namanya juga sudah palsu, tentunya memiliki banyak resiko dan kekurangan jika dibandingkan dengan flashdisk yang asli. 

Berikut adalah beberapa contoh kekurangan atau resiko membeli flashdisk yang palsu:

- Kapasitas yang tidak sesuai

- Data yang mudah terhapus

- Lebih mudah rusak

- Sering minta diformat

- Dan masih banyak lagi.

Nah,agar tidak tertipu lagi, disini mimin akan memberikan beberapa perbandingan antara flashdisk yang palsu dengan yang asli, sehingga kamu insya Allah tidak akan tertipu lagi.

berikut cara membedakan flashdisk yang palsu dengan yang asli.


1. Kapasitas Flashdisk

Hal pertama bisa kita lihat dari ukuran space flashdisk nya, kebanyakan produsen flashdisk palsu memanipulasi variabel kapasitas dari flashdisk tersebut, misal jika kita periksa pada website official nya, fd tersebut memiliki ukuran sebesar 8gb, tapi ketika kita cek, ternyata hanya 2gb saja, nah ini menandakan bahwa flashdisk kamu palsu.

2. Sulit Terdeteksi

Flashdisk palsu biasanya akan sulit dibaca pada komputer ataupun laptop, sehingga kita perlu mengulang-ulang pemasangan flashdisk. Hal ini sangat sering terjadi, flashdisk sulit sekali dideteksi atau bahkan benar-benar tidak terdeteksi terlebih jika menggunakan kabel OTG.

3. Mudah Rusak

Namanya juga flashdisk palsu, jelas saja kualitasnya jauh dibawah yang asli, dan tentunya mudah sekali rusak. Flashdisk kw sangat rentan terhadap kerusakan, baik kerusakan fisik maupun data, meskipun sudah diperbaiki, dalam jangka waktu dekat akan rusak kembali.

4. Proses Transfer Data

Dari segi transfer data, kecepatan transfer data sebuah flashdisk palsu akan sangat jauh lebih lamban. Kamu bisa mencocokkan sendiri, berapa kecepatan transfer data yang ditetapkan pada kemasan produk, tentu tidak sesuai dengan flashdiknya.

Atau biasanya, transfer data flashdisk palsu tidak stabil dimana kecepatan transfer awalnya saja yang cepat kemudian berubah menjadi lambat, berbeda dengan flashdisk ori yang transfer datanya stabil.

5. Ukuran Dan Berat

Jika dilihat dari ukurannya, flashdisk palsu akan terlihat lebih kecil dibandingkan dengan yang asli,anda bisa teliti sendiri. Begitu juga dengan beratnya, tentu akan jauh lebih ringan dan tidak sesuai dengan berat bersih yang ada pada kemasan flashdisk tersebut.
Bahkan beberapa flashdisk palsu,tidak diberikan kemasan.

6. Posisi Flashdisk Tidak Sempurna

Karna dibuat dengan seadanya dan tidak diberikan penyempurnaan, biasanya jika kita memasang flashdisk palsu, posisinya akan miring atau tidak lurus dengan sempurna, berbeda dengan flashdisk ori yang sudah diuji berkali-kali dan sudah dicek kelayakannya sehingga ketika kita pasang, posisinya lurus dengan port usb-nya.

7. Harga

Jangan tertipu dengan harga!, mungkin harganya lebih murah, tetapi kualitasnya? Produk palsu lebih sering dijual dengan harga murah, harganya bisa 2x lipat lebih murah dari aslinya.

Nah,bagaimana? Sekarang sudah bisa membedakan mana flashdisk palsu dan ori kan? Jadi jangan sampai anda tertipu lagi.

0 Response to "7 cara gampang membedakan Flashdisk yang Palsu dengan yang Asli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel