Terobosan Baru! Kini Ada Virus Yang Bisa Mempercepat Komputermu


Komputer yang lemot atau lamban selalu menjadi problematika bagi para penggunanya, biasanya dikarenakan spek computer yang kurang memadai atau penggunaan yang berlebihan dan bisa juga karena termakan usia.

Tentunya sangat mengesalkan jika kita memiliki komputer yang super lemot, apalagi jika kita sedang mengerjakan tugas penting tetapi komputer malah nge-hang atau lemot bahkan sampai force close.

Untuk mengatasi hal ini beberapa orang mengakalinya dengan mengurangi penggunaan ram dan sebagainya, namun kini ada hal yang baru dimana kita bisa mempercepat komputer kita yaitu dengan menggunakan sebuah virus. Jika biasanya virus malah berpotensi merusak komputer, berbeda dengan virus yang satu ini. Virus yang digunakan bukanlah virus komputer atau virus digital melainkan virus biologi.

Mempercepat dengan Virus Biologi M13


Seorang ilmuwan dari institut teknologi Massachusetts di Amerika bekerjasama dengan Singapore University of Technology and Design berhasil menemukan sebuah cara mempercepat kinerja komputer,yaitu dengan sebuah virus biologi.

Virus yang mereka gunakan dikenal dengan bakteri M13, Virus ini mampu memproduksi komponen atau objek yang mampu mengubah system Phase – Change Memory (PCM) atau disebut juga Phase – Change Ram (PRAM) yang merupakan sebuah penyimpanan digital yang disimpan di dalam komputer.

PCM atau PRAM termasuk kedalam jenis memori non – volatile, adapun jenis memory volatile didalam komputer ialah RAM. 

Setelah diteliti, setiap komputer membutuhkan waktu beberapa milidetik untuk memproses sebuah input untuk diproses menjadi sebuah keluaran atau output. Namun jika menggunakan virus M13 yang akan mengubah system PCM yang awalnya 2 sistem menjadi tunggal, ini akan mempercepat proses data sekitar 10 nanodetik.

Perbedaan sebelum dan sesudah


Perbedaan dari komputer biasa dan komputer yang sudah menggunakan teknologi ini cukup signifikan,kecepatan pemrosesannya bisa sampai 2 kali atau 3 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa. Penggunaan memory juga berkurang hingga  30% dari penggunaan normalnya.

Kecepatan pemrosesan ini tentunya sangat bermanfaat dan ampuh untuk meringankan kinerja dari ram komputer anda.  Sehingga mempermudah pekerjaan anda.

Meningkatkan kinerja PCM


Kemudian virus M13 ini digunakan untuk melancarkan atau meningkatkan kinerja PCM, saat ini pihak pembuat atau penemu menggunakan suhu tinggi untuk merusak gallium antimonide, gallium antimode sendiri merupakan bahan utama atau bahan dasar yang digunakan untuk membuat system Pase – Change Memory.  

Virus M13 menarik potongan-potongan gallium antimode ke dalam kabel yang kita gunakan untuk mempercepat proses pengiriman data dan mengubah partikel-partikelnya menjadi lebih kecil.
Untuk saat ini masih terus dilakukan penelitian dan pengembangan terhadap virus M13 ini untuk terus dikembangkan dan terus mencari kekurangan,serta kelebihannya yang lain.

Nantinya skema virus M13 ini akan diterapkan di system-sistem hardware komputer yang akan diproduksi. Sehingga pemrosesan kerja akan jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan komputer biasa yang belum menggunakan teknologi ini. 

Saat ini sudah diprediksi bahwa komputer-komputer di masa yang akan datang akan jauh lebih cepat jika dibandingkan komputer sekarang ini.

0 Response to "Terobosan Baru! Kini Ada Virus Yang Bisa Mempercepat Komputermu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel