3 Cara Save Video Tiktok Dalam 10 Detik

Akhir akhir ini, Tiktok telah menjadi salah satu sosial media yang cukup terkenal dan dipakai oleh banyak pengguna dari seluruh dunia.

Tercatat ada lebih dari 1,5 miliar pengunduhan yang dilakukan pada tahun 2019 di Google Play Android maupun App Store iPhone.

Hal ini mengindikasikan bahwa Tiktok memang menjadi semakin viral, mengikuti jejak sosial media besar lainnya seperti Facebook, Whatsapp, Messanger dan Instagram.

Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh negara China pada tahun 2012, namun baru kemudian dipublikasikan pada tahun 2017 untuk penggunaan di luar negara tirai bambu tersebut.

Tiktok sebenarnya bergabung dengan salah satu platform Musical.ly pada tahun 2018, yang membuat semua pengguna Musical.ly otomatis menjadi pengguna Tiktok secara tidak langsung.

Aplikasi Tiktok Pembuat Video


Aplikasi ini menjadi tempat dimana orang dapat mengekspresikan dirinya melalui nyanyian, tarian, ataupun membuat bermacam-macam kreasi video pendek untuk disebarluaskan kepada para pengguna lain.

Pengguna Tiktok dapat merekam, mengedit, maupun menghapus video yang sudah dibuat pada akunnya.

Selain itu, ada pula interaksi yang terjadi pada sosial media ini dimana pengguna lain dapat memberikan “Like” maupun “Comment” hingga “Share” video yang disenanginya.

Untuk membuat video, pengguna dapat memilih lagu yang memang sudah disediakan oleh aplikasi ini secara praktis. Saat ini bahkan Tiktok digunakan oleh berbagai kalangan usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Artis dan actor dari berbagai negara juga turut ikut serta meramaikan aplikasi ini.

Menyimpan Video Tiktok

Tentu saja aplikasi ini menjadi aplikasi menyedia video yang cukup terkenal. Terkadang, kita menyukai video pada Tiktok dan ingin menyimpannya pada galeri agar dapat ditonton terus menerus tanpa akses internet.

Namun beberapa orang masih kesulitan mencari cara termudah untuk download video Tiktok.

Kalau kamu bingung, yuk simak langkah berikut untuk beberapa cara download video Tiktok hanya dalam 10 detik, cepat dan praktis.

Cara 1. Tekan Layar Agak Lama

Kalau kamu senang dengan salah satu video orang lain pada postingan tertentu, kamu tinggal menekan layar di bagian tengah video. Kemudian akan muncul 3 pilihan yaitu :

- Not Interested
- Save Video
- Add to Favorite

Karena ingin menyimpan video, pilih yang bagian “Save Video”. “Not Interested” adalah untuk Dislike dan “Add to Favorit” agar kamu bisa menontonnya suatu saat kembali di aplikasi tersebut.


Cara 2


Selain menggunakan cara tersebut, kamu bisa memilih Ikon Share pada bagian kanan video Tiktok di bawah Ikon Like dan Comment. Kemudian pilih “Save Video”.

Cara ini juga sangat mudah dan bahkan kurang dari 10 detik. Kamu tinggal menunggu beberapa waktu agar selesai download sampai penuh. Setelah itu, video dapat dinikmati pada galeri smartphone kamu.

Cara 3


Namun ada beberapa kejadian dimana orang tersebut tidak memperbolehkan orang lain untuk mengunduh video yang telah mereka publish.

Terpaksa, harus menggunakan aplikasi tambahan untuk menyimpan video kesukaan kamu tersebut. Yuk simak cara mudah yang ke – 3 ini.

Cara ini sedikit lebih lama, tetapi satu satunya yang bisa digunakan apa bila Pengungah video tidak memperbolehkan orang lain mengambil video tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama “Video Downloader For Tiktok”.

Aplikasi tersebut bisa kamu download di Google Play maupun App store. Tinggal masuk ke aplikasi tersebut dan ikuti langkah yang diperlukan.

Aplikasi ini juga sangat ringan dan mobile friendly, jadi tak perlu takut kehabisan memori dengan mengunduh aplikasi tersebut.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Save Video Tiktok Dalam 10 Detik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel